Kuntoro Tayubi
Kuntoro Tayubi Journalist

Menulis adalah ruh, dan menebar kebaikan adalah jiwaku. Bagiku kehidupan ini berproses, karena tidak ada kesempurnaan kecuali Sang Pencipta.

Selanjutnya

Tutup

Olahraga

Ada Kejurnas Kok Malah Ditinggal ke Jakarta?

5 November 2018   18:55 Diperbarui: 5 November 2018   18:54 298 0 0

Inilah alasan Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora)  Kabupaten Tegal kenapa tidak hadir dalam acara Kejuaraan Nasional  (Kejurnas) Pencak Silat Pandu Samudra yang digelar di GOR Indoor Trisanja Slawi, Kabupaten Tegal, Sabtu (3/11).

Menurut Kepala Disparpora  Kabupaten Tegal, Suharinto, dirinya tidak hadir karena harinya  bertepatan dengan Pagelaran Seni Budaya Daerah Kabupaten Tegal di  Anjungan Jawa Tengah Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta,  Sabtu-Minggu (3-4/11). Kondisi itu membuatnya tidak bisa hadir dalam  acara Kejurnas tersebut. 

"Ibu Bupati telah  medisposisikan ke Disparpora. Akan tetapi perlu diketahui bahwa secara  kebetulan pada hari dan tanggal yang bertepatan dengan pelaksanaan  Kejurnas Pencak Silat, Disparpora ada acara di TMII selama dua hari,"  kata Kepala Disparpora Kabupaten Tegal, Suharinto yang menanggapi  pemberitaan Kejurnas Pencak Silat Pandu Samudra di Radar Tegal, Senin  (5/11). 

Dia mengatakan, Kabupaten Tegal dalam  agenda Pagelaran Seni Budaya Daerah di TMII, merupakan tuan rumah.  Karena itu, Plt Bupat Tegal, Sekda Tegal, para asisten, para staf ahli  Bupati, camat, Kepala OPD se-Kabupaten Tegal, dan pimpinan DPRD beserta  anggota komisi IV DPRD Kabupaten Tegal, menerima tamu orang-orang Tegal  yang tinggal di Jakarta. 

"Jadi praktis, kami  Disparpora yang telah didisposisikan oleh Bupati untuk menghadiri  pembukaan pelaksanaan Kejurnas Pencak Silat, tidak bisa hadir karena ada  kegiatan di TMII," terangnya. 

Dia  melanjutkan, setelah acara di TMII selesai, semua pejabat yang hadir di  TMII melanjutkan perjalanan ke Semarang untuk menghadiri pelantikan  Bupati Tegal, Hj Umi Azizah, hari ini (kemarin). Kedatanganya para  pejabat di lingkungan Pemkab Tegal atas undangan Gubernur Jateng. 

"Kalau  bicara tidak memberikan sumbangan, saya tidak bisa mengomentari.  Disparpora tidak untuk bantuan kegiatan itu. Plt Bupati juga tidak  disposisi untuk itu. Hal sumbangan sepenuhnya kebijakan Pemkab,"  pungkasnya.