Kuntoro Tayubi
Kuntoro Tayubi Journalist

Menulis adalah ruh, dan menebar kebaikan adalah jiwaku. Bagiku kehidupan ini berproses, karena tidak ada kesempurnaan kecuali Sang Pencipta.

Selanjutnya

Tutup

Regional

Nasabah Bank di Brebes Dirampok, Rp 62 Juta Raib

21 Desember 2017   20:18 Diperbarui: 24 Desember 2017   09:14 341 0 0
Nasabah Bank di Brebes Dirampok, Rp 62 Juta Raib
Nasabah Bank di Brebes Dirampok, Rp62 Juta Raib

Brebes: Kawanan perampok berhasil menggasak uang tunai sebanyak Rp62 juta dari tangan Akhmad Khuroji, 50, warga Desa Radusanga Kulon, Kecamatan/Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Selasa, 19 Desember 2017 siang. Pelaku yang berjumlah empat orang ini menodongkan pistol saat mobil korban sedang berhenti di Jalan Yos Sudarso, Kota Brebes.

"Saat itu saya sedang menerima telepon. Tiba-tiba ada dua sepeda motor mendekat, dan salah seorang menodongkan pistol pada saya. Kemudian satu di antara mereka mengambil amplop coklat yang berisi uang Rp62 juta," kata Akhmad di dilokasi kejadian.

Ia mengaku, uang yang dibawa kawanan perampok itu diambil dari Bank BRI Cabang Brebes dan hendak dibawa ke rumah. Namun di tengah perjalanan, telepon genggamnya berdering. Sehingga ia menghentikan mobil Daihatsu Xenia G-9186-MG warna putih yang ia kendarai.

Kejadian yang sangat cepat tersebut juga diketahui warga lainnya, Toyo, 34. Pedagang mie ayam di depan sekolah MAN Brebes ini mengatakan, perampokan terjadi saat mobil yang dikendarai korban melintas dari arah selatan. 

"Dari arah belakang mobil, tiba-tiba mendekat dua sepeda motor yang saling berboncengan. Yakni, sepeda motor Yamaha Vixion dan Suzuki Satria Fu," katanya. 

Dia mengaku, melihat kejadian langsung saat seorang pelaku menodongkan senjata mirip pistol. Selain itu, seorang pelaku lain juga mengacungkan parang ke korban. Para pelaku itu semuanya mengenakan penutup wajah. 

Usai beraksi, lanjut dia, pelaku yang berjumlah empat orang langsung berbalik arah dan kabur ke arah selatan.  "Dua motor boncengan, jadi ada empat yang ngrampok, semua pake tutup wajah. Mereka bawa pistol, jadi saya takut mau teriak," katanya.

Kapolres Brebes, AKBP Sugiarto saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Ia mengatakan, hingga kini pihaknya masih melakukan penyelidikan atas kasus perampokan tersebut. Selain melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), anggotanya juga telah memintai keterangan korban dan beberapa saksi mata. 

"Aksi perampokan terjadi di Jalan Yos Sudarso, tepatnya di Dekat Islamic Centre Brebes, sempat terekam kamera tersembunyi atau CCTV milik Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Permata Insani. Ini akan membantu proses penyelidikan petugas," kata Kapolres.