Mohon tunggu...
Arjun Surya
Arjun Surya Mohon Tunggu... Mahasiswa - Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya

hobi bermain bola

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Alam & Tekno

Edukasi Tanaman TOGA untuk Meningkatkan Kesehatan dan Meningkatkan Pendapatan Masyarakat Nginden Baru III

28 Juni 2022   09:12 Diperbarui: 28 Juni 2022   09:16 40 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

KKN Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya

"Edukasi Tanaman TOga Untuk Meningkatkan Kesehatan Dan Meningkatkan Pendapatan Masyarakat Di RT 03 RW 02 Nginden Baru III"

dokpri
dokpri

Arjun Surya BW,Surabaya,28 juni 2022

Surabaya- saya Arjun Surya BW mahasiswa semester VI Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya. Kuliah Kerja Nyata (KKN) merupakan kegiatan dengan muatan penelitian yang menempatkan mahasiswa diluar kampus dan mengajak mahasiswa berfikir kritis sehingga mampu memahami juga menganalisis potensi di masyarakat. 

Mahasiswa dihadapkan dengan berbagai tantangan dalam melaksanakan program kegiatan baik secara individu maupun kolektif. Tantangan itu menjadikan KKN sebagai sebuah pengalaman belajar bagi mahasiswa, serta ajang melatih kemampuan dan keterampilan. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui persepsi mahasiswa atas pelaksanaan program Kuliah Kerja Nyata Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya.                       

\Dalam pelaksanaan kegiatan pengabdian di masyarakat ( KKN ), ini berkoordinasi dan disetujui oleh Ketua RT 03, hal ini didokumentasikan berupa foto. Adapun persetujuan mengenai pelaksanaan ini pada kampung Nginden Baru III RT 03 RW 02 Kecamatan Sukolilo dengan program kerja adalah melakukan penghijauan, meningkatkan kebersihan, serta membuat produk kesehatan yang bermanfaat dari tanaman toga yaitu kencur untuk disosialisasikan kepada warga. Kegiatan ini akan dilaksanakan selama 12 hari. Terhitung dari tanggal 30 Mei sampai 11 Juni 2022. 

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Arjun Surya BW Mahasiswa Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya dengan dibimbing oleh Ida Ayu Nuh Kartini,SE.,MM. Hasil dari kegiatan ini disampaikan melalui laporan akhir yang mana laporan tersebut akan meringkas pelaksanaan kegiatan selama 12 hari nanti. Pelaksanaan kegiatan meliputi edukasi warga mengenai pentingnya menjaga kebersihan di lingkungan sekitar dan melakukan penghijauan di lingkungan sekitar, serta mengetahui pentingnya atau manfaatnya  dari  tanaman TOGA bagi kesehatan.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Alam & Tekno Selengkapnya
Lihat Ilmu Alam & Tekno Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan