Mohon tunggu...
Ariyani Na
Ariyani Na Mohon Tunggu... Wiraswasta - ibu rumah tangga

Hidup tidak selalu harus sesuai dengan yang kita inginkan ... Follow me on twitter : @Ariyani12

Selanjutnya

Tutup

Muda Pilihan

Bila Cinta Terlambat Diucapkan

4 Oktober 2015   08:33 Diperbarui: 4 Oktober 2015   19:03 1738 43 54 Mohon Tunggu...

[caption caption="sumber : fimadani.com"][/caption]Dari beberapa judul cerita yang ditayangkan Kompasianer dalam event fiksi Katakan Cinta yang baru lalu, ada beberapa yang mengangkat tema cinta yang tidak sempat atau terlambat terkatakan. Cinta yang tidak sempat atau terlambat atau bahkan tidak pernah terkatakan memang menarik untuk dijadikan cerita, karena banyak yang benar-benar mengalaminya sehingga mudah untuk menuliskannya.

Umumnya cinta tak terkatakan terjadi pada orang yang merasa sudah memiliki hubungan yang akrab dengan orang yang dicintainya, seperti hubungan pertemanan, persabahatan, ‘kakak-adik’an, sehingga sungkan untuk mengatakan cinta karena takut orang tersebut tidak memiliki perasaan yang sama dan takut bila akhirnya hubungan baik yang selama ini ada akan rusak.

Terlambat Dikatakan

Cinta terlambat dikatakan biasanya diketahui bila salah satu atau keduanya sudah memilih orang lain menjadi pasangan dan beberapa waktu kemudian salah satu atau keduaya baru jujur mengakui bahwa selama ini memiliki perasaan lebih dari sekedar teman.

Dampak yang muncul akibat terlambat menyatakan cinta tentunya penyesalan, terutama pada kasus dimana keduanya ternyata sama-sama cinta.

Bila status  keduanya belum menikah, tentu tidak menjadi sebuah masalah besar, karena mereka masih bisa putus dengan pasangan yang sekarang, dan memutuskan jadian. Tetapi, akan menjadi masalah bila salah satu atau keduanya sudah terikatan oleh penikahan karena bila salah satu atau keduanya sedang mengalami masalah rumah tangga akan menyebabkan terjadi kasus perselingkuhan.

Tidak Pernah Terkatakan

Cinta tidak pernah terkatakan biasanya terjadi hanya pada salah satu pihak dan menjadi cinta terpendam. Pertimbangan untuk tidak mengatakan karena melihat bahwa orang yang dicintai sudah terlihat bahagia dengan pasangannya dan lebih mementingkan menjaga hubungan pertemanan.

Menyatakan cinta memang bukan hal yang mudah bagi sebagian orang, apalagi bila sedang berada pada kondisi dimana orang yang dicintai sekaligus menjadi teman atau sahabat, terlebih bila terjadi dalam pertemanan suatu kelompok, ada rasa takut merusak hubungan pertemanan bila melibatkan cinta didalamnya.

Reuni

Cinta yang terlambat dikatakan atau tidak pernah terkatakan akan kembali naik ke permukaan saat keduanya bertemu kembali setelah waktu yang cukup lama, dan biasanya dalam ajang reuni. Alih-alih mengenang cerita masa lalu, biasanya mereka akan mengatakan “dulu sebenarnya aku suka sama kamu, tapi ….. “

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x