Ari Wahyudi
Ari Wahyudi Freelancer

Mahasiswa Universitas Narotama Surabaya

Selanjutnya

Tutup

Bisnis

Implementasi Sistem Informasi pada Showroom Mobil dengan Pemrograman Berbasis Objek

16 Mei 2019   15:24 Diperbarui: 16 Mei 2019   15:49 32 0 0

Perkembangan teknologi informasi pada era saat ini telah berkembang sangat pesat, namun tidak semua bisnis dapat berjalan dengan lancar. Showroom mobil-mobil dalam menjalankan bisnisnya masih menjalankannya dengan cara manual untuk mencatat semua transaksi pada buku kuitansi. Sehingga mengakinbatkan hilangnya semua data apabila buku kuintansi tersebut hilang. Dari permasalahan tersebut maka dibutuhkan sistem informasi showroom mobil agar mempermudah dalam menalankan bisnisnya.

Tujuan dari penelitian ini yaitu mencakup dari perancangan untuk pengimplementasian sistem informasi showroom mobil menggunakan pemrograman berbasis obek, dan pengujian menggunakan metode blackbox dan whitebox.

Pengujian

Pengujian dilakukan dengan menggunakan 2 metode, blackbox dan whitebox. Blackbox menguji apakah program sudah sesuai dengan perancangan atau belum. Whitebox bertujuan untuk mendeteksi kesalahan yang terdapat pada kode program.

Hasil

Sistem Informasi Pada Showroom mobil mempermudah dalam menalankan bisnisnya juga pencatatatn kuitansi menjaddi lebih efisien. Untuk kedepannya diharapkan bisa lebih dikembangankan lagi berbasis mobile.

Nama : Ari Wahyudi
NIM : 04216013
Prodi Sistem Informasi
Fakultas Ilmu Komputer
Universitas Narotama Surabaya
Mata Kuliah Testing dan Implementasi