Mohon tunggu...
ARI SUDRAJAT
ARI SUDRAJAT Mohon Tunggu... Penulis - Jurnalis

Jadilah bagian dari perubahan untuk bangsa yang besar

Selanjutnya

Tutup

Politik

Targetkan 8 Kursi, DPC PKB Kabupaten Tangerang Buka Pendaftaran Bacaleg 2024 Secara Gratis

23 September 2022   19:47 Diperbarui: 23 September 2022   20:52 123 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Pengurus Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) bersama Ketua DPC PKB Kabupaten Tangerang/dokpri

TANGERANG I Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kabupaten Tangerang secara resmi melaunching pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) 2024 yang digelar di Kantor Sekretariat Perumahan PWS Tigaraksa. Jumat, (23/9/2022).

Acara launching yang disertai penyerahan formulir ini dihadiri oleh Bendahara DPW PKB Banten, Syarifudin B. H. Salwani, Ketua DPC PKB Mohammad Nurkholis didampingi Sekretaris DPC PKB H. Ahmad Baedowi, Ketua LPP DPC PKB Yunihar, H. Usman Abdul Gani, Ustur Ubadi, Dewan Syuro DPC PKB dan seluruh pengurus PKB Kabupaten Tangerang sekaligus Peserta Bacaleg 2024.

Yunihar Ketua LPP DPC PKB Kabupaten Tangerang menyampaikan bahwa Lembaga yang dipimpinnya telah siap 100% untuk melakukan proses pendaftaran Bacaleg untuk Pemilu 2024 di wilayah Kabupaten Tangerang yang terdiri dari 6 Daerah Pemilihan (Dapil).

"Insya Allah kami telah menyiapkan segala sesuatunya agar dari proses Pendaftaran Bacaleg sampai dengan Penetapan Caleg dapat tepat waktu," ujarnya.

Yunihar Ketua LPP DPC PKB Kabupaten Tangerang saat menyampaikan sambutan Launching Pendaftaran Bacaleg PKB 2024/dokpri
Yunihar Ketua LPP DPC PKB Kabupaten Tangerang saat menyampaikan sambutan Launching Pendaftaran Bacaleg PKB 2024/dokpri

Selain itu, Yunihar beserta pengurus LPP DPC PKB Kabupaten Tangerang yang telah diberikan SK siap untuk menjalankan tanggung jawab yang diberikan oleh Partai PKB.

LPP DPC PKB Kabupaten Tangerang sendiri dibentuk berdasarkan ketentuan Peraturan Partai PKB Nomor 6 Tahun 2021 dan wewenang Lembaga ini telah secara spesifik diatur dalam Bab IV tentang Pembagian Kewenangan, yaitu pada angka (3) huruf a s/d l Peraturan tersebut.

Lanjut Yunihar, "tanggung jawab besar kami adalah bukan hanya berkaitan dengan administrasi Bacaleg sampai dengan Penetapan Caleg, melainkan bagaimana agar PKB di Kabupaten Tangerang mampu memenangkan kontestasi Pemilu 2024."

"Sekaligus juga memenangkan Ketua Umum PKB, Gus Muhaimin sebagai Presiden RI periode 2024-2029 dan menegaskan bahwa untuk pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) PKB Kabupaten Tangerang kami tidak memungut biaya alias gratis," tegas Yunihar.

Dalam kesempatan itu juga, Mohammad Nur Kholis Ketua DPC PKB Kabupaten Tangerang yang menjabat sebagai Sekretaris Komisi IV DPRD Propinsi Banten menjelaskan bahwa, tanggung jawab yang diberikan kepada LPP DPC PKB Kabupaten Tangerang harapanya bisa memenuhi target perolehan kursi PKB di Kabupaten Tangerang pada Pemilu 2024 nanti.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Politik Selengkapnya
Lihat Politik Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan