Mohon tunggu...
Neneng Masitoh
Neneng Masitoh Mohon Tunggu... Membuat artikel

Pelajar~

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Menjaga Kesehatan Mata

27 Januari 2021   15:40 Diperbarui: 27 Januari 2021   15:43 31 1 0 Mohon Tunggu...

Di era saat ini. Banyak orang yang tak bisa lepas dari layar ponsel ataupun monitor leptop.terlalu lama ataupun terlalu sering menatap layar ponsel. Ataupun monitor, seperti komputer ,leptop atau televisi tentu saja bisa menimbulkan dampak bagi mata.

Selain bisa menimbulkan dampak negatif bagi mata, ternyata kebiasaan ini juga bisa menurunkan produktivitas kamu. Hal ini di karnakan kamu akan lebih sering untuk duduk dan bermalas-malasan di bandingkan melakukan aktivitas fisik .

Jangan terlalu sering menatap layar ponsel dan juga layar monitor, bisa jadi kamu lupa cara menjaga kesehatan mata .padahal cara menjaga kesehatan mata ini sangatlah mudah kamu lakukan.

Tentu saja kamu harus benar-benar menjaga mata, karena mata adalah salah satu indra terpenting tubuh. Mata sendiri adalah organ pengelihatan pada makhluk hidup. Maupun dapat mendeteksi adanya cahaya yang masuk dan mengubahnya sebagai impus ekektronikimia di sel saraf.

Selain itu, mata juga termasuk sistem optik yang kompleks. Dimana mata akan mengumpulkan cahaya yang ada di sekitar kemudian mengatur intensitasnya melalui diafragma dan memfokuskan melalui penyesuaian lensa untuk membentuk sebuah gambar. Gambar yang terbentuk gantinya akan di konversi dalam sebuah sinyal listrik yang dikirim ke otak melalui jalur saraf optik menuju korteks visual dan di area lain di otak .

Maka dari itu, sebisa mungkin kamu harus tetap menjaga kesehatan mata .cara menjaga kesehatan mata ini pun bisa kamu mulai dari sejak dini. Agar saat bertambahnya usia kesehatan mata kamu tetap terjaga.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x