Mohon tunggu...
ariska anggraini
ariska anggraini Mohon Tunggu... Penulis - Copywriter dan Conten Writer

Saya seorang penulis freelance

Selanjutnya

Tutup

Money

Pengalaman Memakai Jasa Konsultan Bisnis

16 Juni 2021   19:16 Diperbarui: 16 Juni 2021   19:20 421
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Punya perusahaan sendiri memang terlihat keren dan cuannya melimpah. Namun, sebelum memikirkan tentang keuntungan yang didapat, kita harus menentukan dulu strategi terbaik untuk mendirikan perusahaan.

Sebab, mendirikan perusahaan ternyata tak cuma butuh modal. Ada banyak hal yang perlu diperhatikan. Nah, kebetulan saya sedang mencari informasi mengenai bisnis cafe. Dari dulu pengen punya cafe karena emang doyan ngopi. Saya juga berpikir punya bisnis sendiri sangat enak, bisa dapat uang banyak dan kerjanya fleksibel.  

Karena bingung bagaimana caranya, saya browsing dulu lewat mbah Google, lalu ketemu sebuah web dari perusahaan jasa konsultan bisnis bernama Money Plan.  Jasa konsultan ini tarif pelayanannya tergolong murah, yah, cocok lah untuk orang yang mau jadi pengusaha dengan modal pas-pas san seperti saya ini.

Lalu saya coba buka web Money Plan. Tampilan Webnya memang sederhana tidak seperti jasa konsultan bertarif mahal. Isi kontennya lumayan, ada tips keuangan, tips cari modal, dan semua hal seputar bisnis. Nah, kalian yang mau rintis bisnis saya saranin ke web Money Plan deh.

Disana juga ada mengenai tata cara mendirikan PT dan CV. Dalam artikel itu, diulas dengan sederhana semua hal tentang mendirikan PT dan CV, mulai dari waktu pembuatan, cara mencari investor, sampai teknis pengelolaan biar nggak bangkrut. Kalau mau baca artikel menarik dari Money Plan bisa di sini, yah.

Sebenarnya, konten terkait bisnis di web Money Plan juga banyak dan variatif. Dan ternyata, Money Plan juga menyediakan jasa konsultasi gratis by WhatsApp. Saya juga smepat mencoba layanan konsultasi tersebut. 

Setelah mendapat pencerahan, akhirnya saya pun berani mengambil langkah untuk membuka sebuah coffee shop di Solo. Yah, semoga saja akhir tahun ini coffee shop itu bisa segera launching. Saat ini saya sedang cari tanah untuk dijadikan tempat usaha dan mulai nyicil buat beli mesin kopi.

Kalau kalian ada niat pengen buka usaha tapi nggak tahu caranya, coba deh konsultasi ke Money Plan. Mereka juga menyediakan layanan asisten virtual, loh, biar kita nggak salah jalan waktu rintis usaha nanti.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Money Selengkapnya
Lihat Money Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun