Mohon tunggu...
Aris AgungMahendra
Aris AgungMahendra Mohon Tunggu... bila ada

mahasiswa 17 agustus 1945 surabaya

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Alam & Teknologi

Mahasiwa KKN Untag Surabaya Sukses Mengedukasi Pencegahan Bahaya Covid-19

7 Januari 2021   09:00 Diperbarui: 7 Januari 2021   09:02 27 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Mahasiwa KKN Untag Surabaya Sukses Mengedukasi Pencegahan Bahaya Covid-19
dok. pribadi

Pandemic bukan penghalang bagi mahasiswa universitas 17 agustus 1945 surabaya untuk melaksanakan program kuliah kerja nyata 2020 (KKN).meski berbeda dengan pelaksanaan KKN tahun-tahun sebelumnya, namun UNTAG Surabaya memodifikasi KKN di tengah pandemic covid-19 ini.

Yang menarik pada KKN di masa pandemic ini untuk mengurangi perpindahan mahasiswa antar kabupaten maupun provinsi, maka kegiatan KKN dilaksanakan sesuai dengan daerah asal mahasiswa.diharapkan dengan daerah asal mahasiswa , akan  mempercepat,mengurangi penyebaran covid-19 serta mempermudah penyusunan program yang tepat.

Salah satu mahasiswa UNTAG Surabaya program studi teknik mesin bernama Aris Agung Mahendra di dampingin oleh dosen pembimbing lapangan Moh.Nor Ali Aziz, ST, MT melakukan kegiatan KKN dengan memberikan (edukasi pencegahan bahaya covid-19)di dusun ciro kulon RT 23 RW 05,desa bakung temenggungan, kecamatan balongbendo, kabupaten sidoarjo.

dok. pribadi
dok. pribadi
menurut mahasiswa yang bernama Aris Agung M salah satu perserta KKN Untag Surabaya, kegiatan KKN yang mengedukasi dan mensosialisasikan Protokol Kesehatan terhadap warga RT 23 RW 05 Kelurahan bakung temenggungan, Sidoarjo bertujuan meningkatkan kesadaran warga untuk melakukan kegiatan protokol kesehatan di setiap  kehidupan bermasyarakat, supaya lebih aman dan terhindar dari terpaparan Virus covid-19.

dok. pribadi
dok. pribadi
dok. pribadi
dok. pribadi
Mahasiswa Untag surabaya ini juga melaksanakan kegiatan KKN dengan membuat benner dan  alat cuci tangan . "tujuan saya membuat alat cuci tangan dan benner ini untuk meningkatkan kesadaran dan fasilitas pencegahan virus covid-19 di lingkungan RT, 23 RW, 05 bakungtemenggungan, sidoarjo. Dengan begitu warga bisa selalu waspada untuk mencegah penularan virus covid-19" ujar Aris Agung M, mahasiswa KKN Untag Surabaya.

#KitaUntagSurabaya

#UntagSurabaya

#KampusKompeten

#EcoCampus

VIDEO PILIHAN