Mohon tunggu...
Yudhatama AriqDhaksinargha
Yudhatama AriqDhaksinargha Mohon Tunggu... sukses dunia akhirat

Saya Ingin merasakan menjadi orang kaya dan bisa keliling dunia dengan bermain monopoli.

Selanjutnya

Tutup

Lingkungan

Merawat Alam Merawat Kehidupan

27 April 2021   15:46 Diperbarui: 27 April 2021   16:00 74 1 0 Mohon Tunggu...

Tuhan menciptakan alam beserta isinya untuk dipergunakan dan diambil manfaatnya oleh manusia. Alam itu merupakan ruang hidup yang teratur dalam bentuk yang serasi dan selaras dengan kepentingan mereka.

Ketika kita tidak ambil pusing pada masa depan dan lebih mementingkan masa kini, tidak memikirkan anak cucu kita yang akan hidup di masa depan. Kayu-kayu hutan ditebang, sungai-sungai tak perlu dirawat dan dibiarkan tercemar, industri dan pabrik bebas menghasilkan polusi perusak udara, minyak bumi dan batu bara digali secara brutal. Alhasil, bila ini terjadi, tepatlah kita disebut manusia yang tidak tau terimakasih, tuhan sudah memberikan alam dengan berjuta manfaat, tetapi kita tidak merawatnya dengan baik. dan Ketika segalanya telah habis, maka dampak buruk yang akan kita dapatkan, Bencana menerpa silih berganti tanpa henti.

Ada beberapa cara mudah yang tentu saja bisa kita lakukan untuk merawat alam
Seperti Tidak membuang sampah sembarangan, Daur ulang sampah yang sekiranya bisa dimanfaatkan, membuat pupuk kompos dari sampah organic, saat belanja membawa tas sendiri bisa mengurangi penggunaan plastik, Hemat listrik dan Air. Itulah beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk menjaga alam tetap sehat.

Sebenarnya kita tahu benar dampak dari yang mereka perbuat. Namun, mereka pura-pura tak peduli, dan terus melakukan Hasrat mengeksploitasi alam tanpa ingin berhenti. jangan berhenti merawat alam dengan baik untuk kehidupan.

VIDEO PILIHAN