Mohon tunggu...
Ario Aldi L
Ario Aldi L Mohon Tunggu... Penulis - Mahasiswa

Menulis ketika senggang, semakin banyak belajar semakin tidak tau apa-apa.

Selanjutnya

Tutup

Humor Pilihan

Perangai Kalung Covid-19

7 Juli 2020   03:41 Diperbarui: 7 Juli 2020   03:45 70
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi : cnnindonesia.com


Pertama kali saat saya membacakan berita tersebut kepada salah seorang teman saya di sebuah warung dekat kos-an, yang muncul di air muka wajahnya adalah tawa bahak ngilu dan makian. Tentu saja karena berita tersebut sangatlah lucu bagi saya maka saya bagikan kepada teman-teman per-ngopi-an.  Lagi-lagi pemerintah mbanyol soal disinfektan penyakit. Apalagi penyakit ini telah menjadi wabah dan menyeluruh hingga dunia internasional.

Sebenarnya saya juga sudah menduga hal ini akan terjadi, monetisasi disinfektan. Lucunya pemerintah melalui Kementerian Pertanian (Kementan) dengan segeranya mengungkap hal tersebut kehadapan publik dan sangat percaya diri. 

Meskipun dari pihak laboratorium memberikan penjelasan bahwa kalung dan inhaler tersebut bukanlah antivirus untuk corona. Saat itu pikiran saya melayang pada gelang adorabel yang marak dan banyak dipakai pada masa itu. Generasi tahun 90-an pasti mengetahui dan kenal dengan gelang power balance.

Tapi tunggu dulu simpan gelak tawa para pembaca hingga ujung artikel ini. Semua orang tau bahwa sekarang situasi sedang tidak baik-baik saja dan masyarakat dituntut untuk beradaptasi. 

Di tengah kedua hal tersebut pemerintah heboh dengan kalung yang diyakini dapat mereduksi angka persebaran virus dengan memakainya. Tapi hal tersebut tetap termasuk dalam klasifikasi saya sebagai temuan terhebat dalam dasaluarsa ini.

Akan lebih baik lagi jika pemerintah bersama para peneliti menciptakan baju seperti APD yang biasa digunakan oleh tenaga medis namun lebih ringan dan nyaman untuk digunakan sehari-hari--meskipun hal tersebut akan sangat mustahil. 

Bersama dengan ini saya sangat berterima kasih kepada pemerintah. Terlebih kepada jajaran kementerian pertanian, karena berhasil membuat saya tertawa lepas pada waktu itu. Ahoi~

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humor Selengkapnya
Lihat Humor Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun