Mohon tunggu...
Arina salsabella
Arina salsabella Mohon Tunggu... Cerita Pendek

Umum

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Kreativitas Anak Usia Dini

9 Mei 2021   23:50 Diperbarui: 9 Mei 2021   23:49 14 1 0 Mohon Tunggu...

Pastinya kita semua sudah mengetahui bahwa dunia anak adalah dunia bermain. Kita sebagai orang tua atau pendidik harus mengetahui terlebih dahulu apa minat dan bakat pada anak untuk mengetahui kreativitas yang dimiliki oleh anak.

Pengambilan keputusan merupakan suatu hasil atau keluaran dari suatu proses mental atau kognitif yang mengusung pada pemilihan perbuatan antara beberapa pilihan yang tersedia. Pengambilan keputusan juga merupakan pemikiran dalam pemulihan dari beberapa alternatif atau kemungkinan yang paling sesuai dengan nilai-nilai atau tujuan seorang individu untuk mendapatkan hasil dari solusi tentang prediksi ke depannya.

Ada juga beberapa pengertian pengambilan keputusan menurut beberapa ahli, antara lain :

1. Suharnan (2005)

    Suharnan mengatakan bahwa proses memilih atau menentukan berbagai kemungkinan di antara situasi-situasi yang tidak pasti.

2. Baron dan Byre (2008)

    Mereka mengatakan bahwa pengambilan keputusan adalah proses melalui kombinasi setiap individu atau kelompok dan mengintegrasikan informasi-informasi yang ada dengan tujuan memilih satu dari berbagi kemungkinan.

3. Simon (1993)

    Simon mendefinisikan bahwa pengambilan keputusan adalah suatu bentuk pemilihan sesuatu dari berbagai alternatif tindakan yang mungkin dipilih yang dimana prosesnya melalui mekanisme tertentu dengan harapan akan menghasilkan suatu keputusan yang terbaik.

4. Terry (2003)

    Terry mangatakan bahwa pengambilan keputusan adalah pemilihan alternatif perilaku yang terjadi dari dua perilaku atau lebih untuk memecahkan suatu masalah yang dihadapi oleh seorang individu melalui pemilihan di antara alternatif-alternatif yang memungkinkan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN