Mohon tunggu...
arina azzahra
arina azzahra Mohon Tunggu... hai

BIO

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Liburanku

18 Juli 2019   08:07 Diperbarui: 18 Juli 2019   08:14 0 0 0 Mohon Tunggu...

 

Haii, aku mau menceritakan liburan sekolah aku. Pada tanggal 28 Juni orangtua aku mengambil rapot dan aku sedang melaksanakan acara pameran karya seni rupa. Aku liburan ke puncak di tanggal 30 Juni sampai 1 Juli. Aku sangat senang saat mendengar itu. Di hari sabtu aku pergi ke mall untuk persiapan untuk liburan ke puncak esoknya. Aku membeli makanan sekalian persiapan untuk masuk sekolah nanti.  Pulangnya aku langsung mempersiapkan baju-baju untuk liburan esok. Aku siap-siap sampai jam 11 malam, akhirnya aku tidur karena harus bangun pagi.

Jam 5 aku sudah bangun untuk mandi, aku harus berangkat pagi karena puncak sangat macet kalau sudah agak siang seperti jam 9 atau jam 10 itu sudah mulai macet di sekitar taman safari. Akhirnya aku berangkat jam setengah 7 dan melakukan perjalanan sampai jam 10. Tetapi aku masih belum bisa untuk check in ke hotelnya karena masih ada orang di kamarnya dan waktu check out itu di jam 12 dan 2 jam untuk membersihkan ruangan tersebut dan kita harus menunggu sampai jam 2. Karena masih sangat lama, akhirnya aku pergi ke tempat makan saja sekalian menunggu disitu. Perjalanan dari hotel ke tempat makan tersebut cukup jauh dan ternyata jalanannya macet. Akhirnya aku sampai sana jam 12 siang. Aku tidur cukup lama karena sangat capek dan psuing di mobil karena jalannya berelok-elok semua. Aku dan keluargaku makan sampai jam 1 siang tetapi aku pergi di jam setengah 2. Karena orangtua aku kira perjalanannya tidak akan macet tetapi ternyata sangat macet sampai tidak bergerak sama sekali. Aku sampai di hotel jam 3 deh. Sedih sekali di hotel semalem tapi aku di hotel tidak sampai 24 jam paling hanya 21 jam saja. Aku hanya tidur-tiduran di hotel sampai ketiduran dan bangun-bangun langsung membereskan barang-barang untuk pulang. Aku hanya semalam karena ayah aku di hari selasa harus kerja jadinya hanya satu malam.

Hari terakhir di puncak, di jam 12 siang aku check out langsung keluar hotel dan mencari tempat makan untuk makan lalu pulang ke jakarta. Tetapi kita tidak pulang di jalur puncaknya yang melewati taman safari, karena jam 8 sudah sangat macet akhirnya ayah aku melewati jalur pegunungan lain tetapi kita seperti orang tersesat karena jalanan pegunungannya masih tanah dan kita mengelilingi itu selama 3 jam dan akhirnya ke kota. Aku tidur sangat pulas selama perjalanan pulang. Lalu akhirnya kita ke tol untuk ke jakarta sekitar 1 jam dan akhirnya sampai. Menurutku liburannya kurang seru karena di hotel hanya 21 jam dan lamanya hanya di perjalanan.