Mohon tunggu...
Arika Yafi Fawazzain
Arika Yafi Fawazzain Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa UIN Syarif Hidayatullah Jakarta

hallo saya seorang mahasiswa UIN Jakarta Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi Program Studi Komunikasi Penyiaran Islam

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Deskripsi Diri

24 September 2022   11:22 Diperbarui: 25 September 2022   13:51 161
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Hai perkenalkan namaku Arika Yafi Fawazzain, keluargaku biasa memanggilku Fifi, Fifi adalah nama kecilku yang diberikan oleh kakekku sendiri. Sedangkan di sekolah, di kampus, ataupun di luar aku biasa dipanggil Arika. Aku lahir di Kediri pada 3 Desember 2003. Dari kecil aku tinggal di Kediri bersama keluarga besarku, hingga umurku 1 tahun, aku, mama, dan papa pindah ke Jakarta karena mama dan papa mendapatkan pekerjaan di sana. Aku anak pertama dari dua bersaudara, aku mempunyai adik laki-laki yang bernama Jemly. Aku dan adikku beda empat tahun. Kami sangat dekat dan sering menghabiskan waktu bersama dengan sekedar jalan-jalan atau bermain game.


Aku memulai pendidikanku di TK Islam An-nur Jakarta. Sejak kecil aku sudah mandiri, karena mama dan papa sama sama bekerja, jd aku diasuh oleh mbak Ikoh. Dari kecil sampai sekarang aku sangat suka berpetualang dan mencoba hal-hal baru disekitarku. Alhamdulillah mama dan papa selalu mendukungku untuk hal hal yang aku suka dan baik untukku. Akhirnya aku tumbuh menjadi anak yang percaya diri dan pemberani. Oh iya sejak kecil aku sangat suka bernyanyi dan berbicara di depan publik. Aku pernah les nyanyi dan sering mengikuti lomba pidato ataupun puisi, dan alhamdulillah banyak memenangkan perlombaan tersebut. Karena memang kedua orangtuaku hobi dan bakatnya menurun kepadaku.


Setelah itu aku melanjutkan pendidikan ku di MIN 09 Jakarta yang kebetulan dekat dari rumah. Lalu di MTsN 32 Jakarta, di sana aku banyak mendapatkan pengalaman dan banyak kenal dengan guru-guru dan teman-teman yang hebat juga menyenangkan. Dan melanjutkan ke SMAN 63 Jakarta yang tidak kalah menyenangkan dan memberi sejuta kenangan untukku. Di sana juga aku merasakan kekeluargaan yang sangat erat hingga sampai sekarangpun aku dan teman-teman SMA ku masih sering bertemu dan berkomunikasi walaupun banyak juga yang sudah merantau.


Sekarang aku sudah menjadi seorang mahasiswa di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi Program Studi Komunikasi Penyiaran Islam. Awalnya memang aku sangat mengharapkan untuk masuk di Universitas Indonesia, tetapi karena mungkin usaha dan doaku yang kurang, juga memang sudah jalannya untuk masuk di UIN Jakarta jadi aku harus siap untuk melanjutkan pendidikanku di sini.


Aku sangat senang karena bertemu dengan teman-teman yang sefrekuensi denganku dan dosen-dosen yang menyenangkan juga, apalagi dosen bahasa Indonesia. Tetapi aku juga suka mengeluh karena perjalanan ke kampus yang lumayan jauh sekitar 40 menit jika ditempuh dari rumahku. Tapi tidak mengurangi rasa semangatku untuk mencari ilmu untuk masa depan yang cerah.


Dahulu aku bercita-cita menjadi koki karena saat aku kecil aku sangat suka memasak. Sewaktu SMP aku ingin menjadi pengusaha, beda dengan sewaktu SMA aku ingin menjadi wanita karier yang bekerja di kantor dengan duduk di depan komputer seharian dan mendapatkan gaji yang besar. Dan saat ini aku sangat ingin menjadi seorang polisi wanita yang bisa berguna bagi bangsa, negara, juga agama. tp mama selalu bilang tinggiku yang memang sangat kurang jadi mustahil untukku menjadi seorang polwan.


Semoga dengan aku kuliah di UIN Jakarta dengan baik dan giat aku bisa menyongsong masa depan yang cerah dan terbaik untukku, serta menjadi orang yang berguna untuk keluarga, bangsa, negara, juga agama.

Harapanku juga dengan pertama kalinya aku menulis di blog seperti ini, aku bisa lebih baik lagi dalam menulis, dan lebih rajin lagi untuk membaca. Karena menulis, membaca, juga mendengarkan itu sangat penting sebagai seorang mahasiswa. Dan semoga aku, kamu, dan kita bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

Terima kasih.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun