Mohon tunggu...
ARIFULHAK  ACEH
ARIFULHAK ACEH Mohon Tunggu... Freelancer - Tebar Kebaikan Untuk Ummat

Umur begitu singkat. Karya tulisan akan dikenang

Selanjutnya

Tutup

Olahraga

Megawati 'Megatron' Sang Idola Baru Di Korea

28 Februari 2024   13:12 Diperbarui: 28 Februari 2024   16:44 40
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Olahraga. Sumber ilustrasi: FREEPIK

Megawati 'Megatron' Sang Idola Baru Di Korea

by Arifulhak Atjeh

Ketenaran seseorang tidak ditentukan dari faktor keturunan atau kecantikan tetapi kadang dari sesuatu yang tak terduga membuatnya dikenal banyak orang. Tak terkecuali, si Megatron panggilan favorit buat Megawati Hangestri pemain bola voli putri kelahiran Jember,- 20 September 1999,Jawa Timur yang sedang berlaga di Korea Selatan ini.

Dikontrak oleh Red Sparks selama semusim pada 2023/2024 selama 9 bulan (Agustus 2023 samapi dengan April 2024) sesuai kalender kompetisi Liga Korea, Megatron berhasil membawa klubnya bertengger di klub 3 besar Liga Korea.Atas keberhasilan tersebut Megatron dihadiahi sebagai pemain terbaik (MVP) selama  musim laga ini.

Laga terakhir yang dilakon pada 2 hari yang lalu, Megatron cs berhasil menaklukkan Club Express Hi Pass dengan skor 3-1(25-23, 25-23, 20-25, dan 25-21).

Saat ini publik Korea sangat mengidolakan Megatron sebagai ikon baru volley ball sehingga setiap kali pertandingan Red Sparks selalu dipenuhi penonton. Megatron unik, baik,ramah,mudah bergaul. Itulah kesan yang diucapkan teman-temannya di dalam timnya. Selain spike keras yang miliki juga satu-satunya pemain voli putri asing yang berjilbab.

Sebaliknnya, di dalam negeri, Megatron sebelumnya belum dikenal seperti saat ini. Megatron kelahiran Jember-Jatim, Tinggi 185 cm, berat 65 kg, adalah atlet boal voli putri Indonesia yang membela klub Jakarta Pertamina Fastron pada Proliga 2023 sebelum bergabung ke klub Daejeon Cheong Kwan Jang Red Sparks.

"Megatron mulai latihan voli saat masih duduk di kelas V SD dan berlanjut ke GOR PKPSO Jember. Dia memiliki bakat sejak tampil di Porseni Tingkat Jawa Timur di Ponorogo dan meraih juara 2," ujar Prawoto Ketua PBVI Jawa Timur (Kompas,7/11/2023).

Semoga sinar Megatron di Korea Selatan menjadi motivasi bagi atlit di seluruh negeri. Indonesia bisa !

Medan@Kolong Sepi,Rabu,28 Pebruari 2024 /18 Sya'ban 1445 H

Mohon tunggu...

Lihat Konten Olahraga Selengkapnya
Lihat Olahraga Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun