Mohon tunggu...
ARIFULHAK  ACEH
ARIFULHAK ACEH Mohon Tunggu... Freelancer - Tebar Kebaikan Untuk Ummat

Umur begitu singkat. Karya tulisan akan dikenang

Selanjutnya

Tutup

Bola

Sepak Bola yang Malang

5 Oktober 2022   17:15 Diperbarui: 5 Oktober 2022   17:18 240 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bola. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

SEPAKBOLA  YANG MALANG

by ARIFULHAK  ACEH

Untung tak dapat diraih Malang tak dapat ditolak. Pepatah ini tepat disandarkan pada supporter fanatic pertandingan sepakbola antara Arema FC melawan Persebaya dalam laga ‘Derby Jawa Timur’ sebagai lanjutan Liga 1 2022 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (1/10/2022).

Hingga babak kedua berakhir, Arema FC tak dapat menambah gol sehingga kalah 2-3 dari Persebaya.  Para supporter Arema FC tak kuat menahan kekalahan sehingga mereka turun ke lapangan dan membuat rusuh di stadion.

Untuk menghindari amukan massa yang lebih parah, aparatpun tak tinggal diam dan bertindak menyiramkan gas air mata ke arah kerumunan supporter dan stadion.

Meskipun aparat sudah berusaha mengendalikan massa, sangat disayangkan kejadian ini akhirnya menelan kurang kurang lebih 400 orang korban dimana 127 meninggal dan 180 lainnya luka-luka (detikJatim – detikNews,Minggu, 02 Okt 2022 06:44 WIB).

Siapapun di negeri ini tak menginginkan peristiwa ini terjadi. Mari  kita ambil hikmahnya, jangan saling menyalahkan. Apalagi menjadikan peristiwa ini sebagai ajang pencitraan. Berpura-pura bersimpati dan memberikan bantuan tapi semu. Semoga !

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan