Mohon tunggu...
ariful amar
ariful amar Mohon Tunggu... Foto/Videografer - Ariful Amar adalah seorang Brand Builder | Founder Adsea.id

arifulamar.com | 081390030856 | Penyuka Buku | art n business enthusiast | Penjelajah

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Pilihan

The Cranberries dan Lagu-lagu yang Mendayu nan Syahdu

17 Januari 2018   11:54 Diperbarui: 17 Januari 2018   14:41 1299
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Perkenalan saya dengan Band ini sebetulnya sudah cukup lama, awal 2000-an ketika masih SMP sayup-sayup mendengar lagu Fenomenal Zombie.

Pada saat itu saya masih tinggal di sebuah desa di Batang Jawa Tengah, akses mendengarkan sumber lagu cukup sulit. Apalagi hidup di tengah keluarga yang agamis, dan cenderung melarang musik.

Lagu Zombie cukup menjadi perbincangan hangat di antara teman-teman saya, mereka begitu antusias. Tapi, saya tidak paham apa yang mereka bicarakan.

Medio 2003, ketika perpisahan SMA saya melihat para srikandi-srikandi OSIS menyanyikan lagu ini (ZOMBIE). Sontak saya bereaksi, keren juga ya cewek-cewek cakep bawain lagu ini. Sampai di sini, saya juga masih belum paham mereka ini siapa (Artis aslinya).

Baru tahun 2005, saya pindah ke Yogyakarta untuk melanjutkan studi di Perguruan Tinggi. Tinggal di sebuah rumah kontrakan dengan berbagai latar belakang penghuninya. Pada saat itu, 1 kontrakan jangankan laptop yang punya komputer saja 1 orang. Nah, dari komputer inilah akhirnya tau pemilik lagu ini (ZOMBIE) siapa. Oh ternyata The Cranberries, dihafalin lagi The Cranberries.

Mulai saat itu, tiap kali meminjam komputer pasti memutar the Cranberries full album, yang juga saya belum tahu kalau lagi itu didapat secara ilegal. Pokoknya nikmatin aja lagu itu.

Mulai dari Linger, Animal Instinct, Dream, When You're Gone, Ode To My Family, Just My Imagination hingga Zombie.

Sampai saya nyaris hafal lagu-lagunya (minimal tau nadanya lah), saya belum pernah tau nama-nama personilnya.

Hingga kemarin (15 Januari 2017), kabar mengejutkan ketika saya membuka Instagram kawan saya yang posting Dolores O'Riordan. Lantas bertanya-tanya, siapa Dolores? Kok saya gak tau ya. Naluri mengatakan harus buka google, seketika munculah kalau Dolores itu vokalis The Cranberries.

Ternyata sang Vokalis yang bernama Dolores O'Riordan telah meninggal dunia, sontak menjadi trending topic di media sosial.

Karya-karyamu akan selalu dikenang sampai kapanpun. Terima Kasih Dolores O'Riordan dan The Cranberries telah mengisi masa remaja ku hingga aku menjadi sekarang ini (kepada 3).

Yogyakarta, 17 Januari 2017

Write By Love

@Arifulamar

Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun