Mohon tunggu...
Arif Sutrisno
Arif Sutrisno Mohon Tunggu... Dosen - Pegiat Animasi

Saya adalah akademisi di bidang visual storytelling.

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Dosen bersama Alumni Game Animasi UM Mengadakan FGD tentang International Worker

24 September 2021   12:40 Diperbarui: 24 September 2021   12:41 39 2 4
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Pandemi memberikan dampak besar ke berbagai aspek lapisan masyarakat. Tidak terkecuali di bidang perekonomian.

Bagaimana tidak, aturan pembatasan kegiatan masyarakat serta kekhawatiran terhadap penyebaran virus membuat semua kegiatan serba terbatas. Hal ini berdampak besar pada penurunan kinerja di bidang ekonomi.

Begitu juga alumni dari Universitas Negeri Malang (UM) yang mendapatkan dampaknya. Keterserapan alumni di industri semakin ke sini semakin turun.

Bahkan para alumni yang sudah bekerja mandiri pun juga terkena dampaknya. Namun pengaruh globalisasi dan perkembangan teknologi membuat dunia game dan animasi masih mampu bertahan di kala pandemi.

Dalam keturutsertaan dosen UM, melalui Program Pelatihan Keprofesian Berkelanjutan (PPKB), diadakan diskusi serta sharing untuk memberi kesempatan ruang kepada pembuat industri kreatif gim dan animasi.

Khususnya mereka yang bergerak di industri kreatif gim dan animasi serta mereka yang tetap bisa sukses di tengah pandemi.

Target Sasaran Kegiatan

Dalam kegiatan sharing dan diskusi ini target sasarannya adalah para alumni Game Animasi Universitas Negeri Malang.

Berawal dari keluarga Universitas Negeri Malang sendiri yakni melakukan pemberdayaan kepada alumni dengan memberikan wadah sharing dan diskusi.

Pasalnya, selama pandemi kondisi para pencari kerja cukup memprihatinkan. Oleh sebab, itu para alumni perlu dibekali wawasan untuk bisa bersaing di kancah dunia industri kreatif tersebut.

Meski tidak semua dunia industri kreatif mengalami penurunan, ada juga beberapa yang justru sibuk dan berkembang pesat. Sektor-sektor industri kreatif yang berhasil inilah yang perlu melakukan sharing kepada yang lainnya.

Target sasaran dari kegiatan diskusi ini adalah para pegiat industri kreatif yang sukses di masa pandemi terutama bidang gim dan animasi serta mereka yang memerlukan sharing dan diskusi untuk belajar lebih dalam.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Edukasi Selengkapnya
Lihat Edukasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan