Mohon tunggu...
Arif Rahman
Arif Rahman Mohon Tunggu...

IT | Photography | Penulis | Cyclist | XBRL | Consultant | Central Bank

Selanjutnya

Tutup

Catatan

Membuka Rekening Mandiri untuk KTP Daerah

22 April 2015   13:39 Diperbarui: 17 Juni 2015   07:48 20 0 0 Mohon Tunggu...

Saat ini di beberapa bank pada umunya hanya memberikan syarat untuk pembukaan rekening baru berupa KTP, surat keterangan bekerja / bukti domisili jika bukan dari daera pembukaan rekening.

Saya sebagai seorang calon nasabah yang sudah membuka rekening dari beberapa bank lainnya di Jakarta dapat dialayani dengan baik, dengan syarat yang sudah dipenuhi seperti diatas disebutkan.


Namun hal berbeda saat akan membuka rekening Mandiri, syarat sudah dipenuhi dan aplikasi sudah diisi sesuai dengan kebutuhan untuk pembukaan rekening di Kantor Mandiri Jalan MH Thamrin no 5 Jakarta Pusat. Syarat tersebut berupa;


1. KTP asli dan fc


2. Surat keterangan kerja


3, ID / Nametag pekerja


4. Sejumlah uang untuk setoran awal


Formulir sudah diisi, menunggu antrian hingga sampai pada proses pengecekan oleh staf dari Bank Mandiri.


Disampaikan bahwa harus memperlihatkan ID (KTP dan ID pekerja) jika tidak membawa surat keterangan kerja. Karena saya sudah mempersiapkan surat keterangan kerja maka saya memberikan surat keterangan kerja seperti yang pada umumnya disiapkan, namun disampaikan oleh staf Mandiri bahwa harus ada kop surat seperti tempat bekerja lainnya.Oleh karena itu aplikasi untuk membuka tabungan belum bisa diproses.


Yang menjadi pertanyaan saya adalah, apakah bentuknya harus sama dengan tempat kerja lainnya ? Padahal saya juga sudah membawa ID pekerja sebagai bukti fisik.

Jika ditempat saya bekerja tidak ada alamt lengkap pada kop surat nya, apakah saya selaku calon nasabah harus membuat sendiri yang pada kenyataanya itu bukan format resmi dari kantor saya yang berseberangan dengan Mandiri di Jalan MH Thamrin 2 ?

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x