Mohon tunggu...
Bledh
Bledh Mohon Tunggu... ____________

Pengkhayal LEPAS

Selanjutnya

Tutup

Hobi Artikel Utama

Walau Tak Ada Penampakan, Ikan Toman Tetap Menakutkan

19 Januari 2021   21:47 Diperbarui: 22 Januari 2021   22:56 843 57 18 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Walau Tak Ada Penampakan, Ikan Toman Tetap Menakutkan
Ikan toman (Sumber: banjarmasinpost.co.id/hanani via tribunnews.com)

Kemarin sore saya sempat penasaran, umpan palsu yang saya bawa tak sedikit pun ditoleh ikan. Biasanya jika air hujan deras mengarah ke lajur irigasi pasti tak menunggu lama umpan palsu milik saya pasti disambar ikan.

Kali ini benar-benar seperti nasi basi, kucing mendekat saja tidak. Apalagi menciumnya. Boro-boro mau makan. Melengos dan pergi.

Beruntungnya pesanan saya tadi siang datang. Umpan palsu dari luar negeri (ha ha ha.... Bukan sok sombong lo yaa. Biasanya yang kebarat-baratan begitu memang keren katanya. Bergengsi).

Tapi benar umpan yang saya beli online itu dari luar negeri. Saya sendiri tidak tahu, tokonya ada di mana. Tertulis luar negeri gitu aja.

Umpan palsu tersebut memang sangat menarik perhatian saya. Dalam demo yang disampaikan pada produknya menggugah hati banget. Ikan palsu bisa bergerak berenang seperti ikan betulan. Ketertarikan itulah yang kemudian saya meminta anak untuk memesankan barang tersebut.

Dahulu sebenarnya pernah juga penasaran. Tapi anak saya tidak mau memesankan. Katanya, barang dari luar negeri itu tidak akan sampai jika kita beli. Cari aja yang dalam negeri. Di Jabodetabek banyak katanya.

Tak obok-obok toko online se-Indonesia. Tidak ada yang jualan umpan palsu seperti yang di luar negeri itu. Akhirnya saya lupakan.

Setelah anak saya mencari informasi dari teman-temannya yang mencoba memesan barang dari luar negeri sampai. Pada saat saya minta membelikan barang tersebut pun mau.

Pendek cerita barangnya tadi siang sampai. Umpan palsu berbentuk ikan kecil yang bisa berenang persis ikan betulan.

Begitu barang sampai, segera saya ganti baju kerajaan (baju khusus untuk mancing) siap-siap berangkat. Mendung sangat tebal. Dalam hati, mungkin pas tiba di spot mancing nanti hujan turun. Semoga saja tidak ada petir, doa saya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN