Mohon tunggu...
Arif Meftah Hidayat
Arif Meftah Hidayat Mohon Tunggu... Freelancer - Buruh Pabrik

Dengan atau tanpa saya menulis, dunia juga tidak akan berubah

Selanjutnya

Tutup

Metaverse Pilihan

Nice Try RRQ Hoshi

19 Juni 2022   21:36 Diperbarui: 19 Juni 2022   22:20 151 0 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
E-Sport. Sumber ilustrasi: PEXELS/Jamie McInall

Perwakilan Indonesia dalam kejuaraan mobile legend tingkat Asia Tenggara, RRQ Hoshi harus puas menjadi runner up. Dalam grand final Mobile Legend South East Asia Championship (MSC) 2022, RRQ Hoshi harus kalah dari perwakilan Filipina, RSG PH dengan skor 4-0. Grand Finalis merupakan dua tim terbaik yang ada di regional Asia Tenggara. RRQ Hoshi adalah juara Mobile Legend Professional League (MPL) Indonesia dan RSG PH adalah juara MPL Filipina.

Grand Final merupakan ulangan partai final upper bracket yang digelar sehari sebelumnya. Bedanya, di pertemuan sebelumnya RRQ Hoshi menang dengan skor 3-1 sementara di grand final justru kalah dengan skor 4-0.

Pertandingan berjalan sengit, ketat, dan menegangkan walaupun skor akhir terlihat sangat mencolok (4-0). Setiap game yang dimainkan hampir semuanya lebih dari 20 menit. Termasuk late game untuk permainan mobile legend. Beberapa kali RRQ Hoshi hampir memenangkan game. Tapi pertahanan solid dan disiplin RSG PH mampu menahan dan bahkan membalikkan keadaan.

Kalau di sepak bola, sebelum peluit akhir dibunyikan, semua kemungkinan masih dapat terjadi. Pun di mobile legend. Sebelum base turret dihancurkan, maka game masih on. Belum selesai. Masih banyak kemungkinan-kemungkinan yang akan terjadi.

Nice try RRQ Hoshi, salah satu tim mobile legend terbaik di Indonesia dan memiliki power rangking yang tinggi di mobile legend. Runner up tentu saja bukan hasil yang diharapkan oleh pemain dan pendukung RRQ Hoshi. Tapi memang seperti itulah hasilnya.

Sebagai pendukung, tentu ada perasaan sedih. Ada perasaan kecewa. Tapi saya yakin para pemain lah yang paling merasa sedih dan kecewa. Mari semua insan per-mobile legend an Indonesia menjadi manusia yang dewasa. Menjadi manusia yang supportif.

Mari kita semua mengakui kemenangan RSG PH dengan lapang dada tanpa ada report media sosial baik player ataupun timnya (mengingat beberapa kali akun media sosial player dan tim menghilang pasca mengalahkan tim Indonesia). Dan mari juga tetap mendukung coach serta player RRQ Hoshi yang telah berjuang tanpa menghujat satupun dari mereka.

Nice try RRQ Hoshi. Good Game Well Played RSG PH.

Dan buat semua tim Indonesia, semoga di kejuaraan dunia mobile legend yang ke 4 (M series) nantinya, tim Indonesia kembali yang akan menjadi kampiunnya.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Metaverse Selengkapnya
Lihat Metaverse Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan