Mohon tunggu...
arif kurniawan
arif kurniawan Mohon Tunggu... Mahasiswa - Percaya pada proses, berbuat baik dan SLAMET

Saya adalah mahasiswa STIAMAK surabaya

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Pendidikan Butuh Profesionalisme

29 Juli 2021   21:07 Diperbarui: 29 Juli 2021   21:16 214 55 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Pendidikan Butuh Profesionalisme
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Assalamualikum Wr. Wb

Perkenalkan, nama saya Arif Kurniawan. 

Saya saat ini melanjutkan kuliah untuk mendapatkan gelar Sarjana (S1) di STIAMAK Barunawati Surabaya dengan basic pengetahuan Administrasi Kepelabuhanan dengan mengambil kelas malam agar tidak menggangu pekerjaan . hehehehhe. Dan sangat disayangkan waktu pertama kuliah tahun 2020 sudah ada pandemic, dimana perkuliahan dilakukan secara online (daring). Bagi saya perkuliahan online sangat bermafaat untuk seorang yang  kuliah dan kerja.

Awal masuk kuliah is ok (semester I)…. Semua sesuai dengan apa yang saya pikirkan. Perkuliahan sebagaimana mestinya. Banyak mahasiswa yang antusias mengikuti pembelajaran. Memang butuh adaptasi untuk merubah proses pembelajaran. Semangat belajar untuk mendapatkan IP Cumlotttttttt… Aamiin…

Singkat cerita saat ini saya semester II dan kebetulan UAS mata kuliah Sumber Daya Manusia (SDM) yang di ajarkan oleh bapak Dr. NUGROHO DWI P., MSc untuk menulis artikel di Kompasiana tentang SDM. Disini saya hanya berfikir perlu profesionalisme di dunia Pendidikan.. Kenapa????? Karena Proses pemebelajaran secara daring tidaklah mudah…! Kami mahasiswa dituntut untuk belajar begitu pula dengan dosen dituntut untuk mencerdasakan mahasiswanya.  Berbagai Hambatan dilalui mulai jaringan, keributan dirumah, perubahan jadwal kuliah dan sebagainya.  Oleh karena itu ada hal yang mendasar agar Indonesia menjadi lebih MAJU salah satunya adalah Profesionalisme.

SDM adalah Aset dan Pendidikan adalah pondasi. Pendidikan bukan hanya mendapatkan ilmu tapi juga pembentukan karakter. Dengan system yang bagus akan menciptakan karakter yang bagus. Menurut saya hal-hal kecil yang perlu diperbaiki adalah menghargai waktu. Perkulihan sesuai  jadwal secara tidak langsung membuat karakter profesionalisme di dunia Pendidikan, dan yang terpenting saling sadar diri akan kebutuhan profesionalisme. Semoga Hal -hal baik dan saling mengingatkan menjadikan kita lebih baik.

#Semangat ini masih ada

 #Indonesia menjadi Lebih Baik

#STIAMAK BArunawati Surabaya

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x