Mohon tunggu...
Arif Khunaifi
Arif Khunaifi Mohon Tunggu... Administrasi - santri abadi

Manusia biasa dari bumi Indonesia .:. Ingin terus belajar agar bermanfaat bagi alam semesta... .:. IG & Twitter: @arifkhunaifi .:. Facebook: Arif Khunaifi .:.

Selanjutnya

Tutup

Gadget Pilihan

HP Asus yang Tidak Lagi Ghaib

6 September 2018   18:09 Diperbarui: 6 September 2018   18:13 392
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Gadget. Sumber ilustrasi: PEXELS/ThisIsEngineering

Di Bulan Ramadhan, tepatnya sebelum hari raya Idul Fitri, beberapa kali saya ikut Flase Sale di Lazada untuk mendapatkan HP Asus Zenfone Max Pro M1. Namun saya kurang beruntung. Beberapa kali ikut flase sale. Tidak ada satupun yang saya dapatkan.

Terus terang saya bukan yang termasuk tertarik dengan HP tersebut dari sisi gaming-nya. Namun lebih tertarik kepada kapasitas baterai yang mencapai 5000 mAh. Dengan tidak dapatnya di Flase sale ini, maka pupuslah harapan saya.

Sebagaimana saya janjikan dalam hati, kalau tidak dapat maka akan saya sumbangkan ke orang yang membutuhkan. Maka, ketika sampai hari raya ternyata tidak dapat juga akhirnya uang tersebut pun saya sumbangkan.

Di sisi lain rasa kepo selalu menghantui. Selain mengecek terus di Instragam @asus_id saya selalu mengecek perkembangan HP ini melalui www.asus.com/id/.

Untuk mengecek harga, saya sangat terbantu dengan situs web www.pricebook.co.id/ sebagai pembanding harga di berbagai macam tempat baik online maupun offline. Saya mengenal web ini dari Facebook, lalu ketagihan untuk masuk ke situs ini untuk membandingkan harga.

Tidak hanya situsnya, saya sering mengikuti lewat media youtube dan IG-nya @pricebook. Disitulah saya mulai tahu bahwa pricebook ini sangat berguna sekali untuk membandingkan harga.

"Pricebook merupakan situs pembanding harga Online to Offline (O2O) nomor satu di Indonesia yang membantu konsumen dalam proses memilih, dan membeli gadget. Pengguna bisa mengecek spek dan harga produk terbaik sebelum memutuskan membeli produk," kata Mbak Amanda Fazriah, Marketing Communication Manager Pricebook.

Mbak Amanda yang sejak kecil di Surabaya ini juga menambahkan, kelebihan lain dari Pricebook adalah menyediakan review produk yang berguna di setiap halaman produk, agar pengalaman dari user yang telah menggunakannya dapat meyakinkan calon pembeli lain yang hendak membeli produk tersebut.

Sudah di Depan Mata

Beberapa bulan setelah hari raya, tepatnya hari ini, Kamis, tanggal 6 Sepetember 2018 saya bersama Blogger Surabaya di ajak cangkruk bareng bersama oleh Tim Pricebook Indonesia dan Asus Indonesia. Kini HP tersebut sudah ada di depan mata.

Seru sekali bertemu dengan para para blogger di sini. Dimulai ngopi dan makan camilan, Tim Asus kemudian mulai tampil, setelah Mbak Amanda.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Gadget Selengkapnya
Lihat Gadget Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun