Mohon tunggu...
Arif Khunaifi
Arif Khunaifi Mohon Tunggu... Administrasi - santri abadi

Manusia biasa dari bumi Indonesia .:. Ingin terus belajar agar bermanfaat bagi alam semesta... .:. IG & Twitter: @arifkhunaifi .:. Facebook: Arif Khunaifi .:.

Selanjutnya

Tutup

Otomotif

Bersama Naik Wuling Biar Tidak Ngguling

4 Januari 2018   06:37 Diperbarui: 4 Januari 2018   08:21 2500
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Jum'at siang, 24 Nopember 2017 terjadi banjir cukup merata di Surabaya akibat intensitas hujan yang cukup tinggi dan air laut yang sedang pasang. Saat itu saya usai mengisi acara di Masjid Angkatan Laut Tanjung Perak. Beberapa jalan banjir bisa saya lewati hingga akhirnya saya menemui sebuah jalan yang macet panjang di dekat Stadion Gelora Sepuluh Nopember Tambak Sari.

Setelah sampai di ujung kemacetan, saya baru baru paham ternyata banyak sekali kendaraan yang mogok akibat banjir di cekungan jalan yang cukup dalam. Hampir semua sepeda motor dan mobil termasuk saya naik ke SPBU Ngaglik untuk parkir dan terhindar dari banjir karena memang posisi kontur tanahnya lebih tinggi.

Agenda saat itu yang saya rencanakan langsung meluncur ke Malang untuk ikut Even Kompasiana Nangkring bersama Kementrian Agama yang membahas tentang produk halal terancam GaTot alias gagal total. Dan benar saja, akhirnya saya harus minta maaf kepada tim Kompasiana karena tidak jadi ikut. Jalanan banjir tidak bisa dilewati.

Di tengah situasi yang tidak menentu itu, saya berdiri di pinggir jalan di atas pagar tembok yang lebih tinggi dan memantau kendaraan mati mesin sampai kendaraan yang bisa terus berjalan. Sampai suatu saat saya melihat mobil yang belum pernah melihat sebelumnya melewati banjir dengan tanpa tersendat mesinnya.

"Mobil apa itu kok saya baru tahu?" dalam hati saya bertanya-tanya

Dari balakang bodi mobil terlihat logo W yang merupakan simbol dari Wuling. Sekilas saya faham bahwa itu adalah mobil baru yang meramaikan jagat otomotif di Indonesia. Ya, saya sempat membaca beberapa postingan teman yang sudah mencoba test drive di Jakarta dengan Wuling Confero.

"Oh ini toh mobilnya, hebat juga ya..." gumam saya waktu itu.

Mengunjungi Dealer Wuling

Seminggu berselang, Jum'at siang tanggal 1 Desember saya ada acara di Perumahan Bukit Citra Darmo yang tentunya dekat dengan Jl. Mayjen HR. Muhammad Surabaya. Di jalan nomor 132 ini berdiri Dealer Wuling yang cukup gagah dan megah disertai dengan area service yang cukup besar. Satu di antara 52 dealer di seluruh Indonesia.

Dok.pribadi
Dok.pribadi
Dok.pribadi
Dok.pribadi
Ketika datang, saya langsung dipersilahkan masuk dan diizinkan untuk berkeliling ke semua area dealer. Karena masih waktu istirahat usai shalat Jum'at, saya justru dengan leluasa membidik semua sisi dealer dan sekaligus sisik-melik mobil Wuling Confero dengan berbagai macam warna seperti Sand Brown, Pristine White, Carnelian Red, Starry Black dan Dazzling Silver.

Dok.pribadi
Dok.pribadi
Dari situ pula saya tahu bahwa di sini selain penjualan dan fasilitas servis, ternyata  spare part sudah tersedia lengkap karena sudah diproduksi di Indonesia tepatnya di Cikarang, sehingga tidak perlu khawatir akan ketersediaan spare parts, karena dealer ini sudah terintegrasi dengan fasilitas Wuling di Cikarang yang menyediakan stok suku cadang dengan stok sangat mencukupi.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Otomotif Selengkapnya
Lihat Otomotif Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun