Mohon tunggu...
Arifin BeHa
Arifin BeHa Mohon Tunggu... Wartawan senior tinggal di Surabaya

Wartawan senior tinggal di Surabaya. Dan penulis buku.

Selanjutnya

Tutup

Media

Reuni, Butuh Energi dan Strategi

30 Desember 2016   21:23 Diperbarui: 31 Desember 2016   03:41 173 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Reuni, Butuh Energi dan Strategi
Silaturahim lintas generasi mahasiswa Stikosa/AWS di Crown Surabaya (25/12/2016)

Tulisan Kompasiana (Rabu, 21/12/2016) berjudul “Memutar Jarum Kenangan dari Pamulang” pada akhirnya menyebar lewat jejaring komunikasi para alumni Sekolah Tinggi Komunikasi-Stikosa/AWS.

Pesan yang disampaikan dalam tulisan itu adalah, tentang aktivitas sekitar 20-an orang mantan mahasiswa dan mahasiswi Akademi Wartawan Surabaya (AWS) mengadakan silaturahim di kediaman Budiono Darsono dan istrinya, Hana Budiono di Perumahan Pamulang Permai, Ciputat.

Perjumpaan nostalgia tersebut ternyata memiliki harapan baru. Masing-masing memiliki harapan ingin selalu dapat kembali berkomunikasi. Silaturahim sepertinya menatap cermin yang sedang memantulkan kenangan masa lalu. Di lain pihak juga meniupkan spirit bagi siapa saja, para mantan mahasiswa/mahasiswi agar senantiasa menjalin tali silaturahim.

Mahasiswi AWS tahun 1979, Trisnayanti Zaenal Abidin saat ini bermukim di kota Bandung, melalui jejaring WhatsApp, memberikan komentar:

"Baca artikelmu di kompasiana kenanganku jadi lari ke masa 37 tahun yang lalu ....."

"Di foto tersebut, sayangnya aku ngga ngenalin satu persatu orang2nya, ada wajah2 yang tidak kukenal. Lha mbok yo dikasi keterangan siapa2 saja di foto itu.."

“Kental rasanya kenangan masa lalu di hati dan pikiranku…’

“Masa lalu yang tak mungkin kembali, tapi manis untuk dikenang…”

Apa pun situasinya, sedang serius atau santai naluri manusia memerlukan suasana gembira. Tya-panggilan akrabnya sewaktu kuliah, selanjutnya menyampaikan kesan terhadap kawan-kawannya. Ada yang suka jahil, ada yang lucu. Semua terbingkai dalam ingatannya.  

Pertemuan untuk membentuk jejaring berkelanjutan
Pertemuan untuk membentuk jejaring berkelanjutan
***

Kelompok alumni Stikosa/AWS berbagai tahun angkatan juga menyelenggarakan silaturahim di Surabaya, hari Minggu (25/12/2016) dan hari Kamis (29/12/2016). Istilah mereka, “pul-kumpul” (Jawa: saling jumpa).

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x