Mohon tunggu...
arie wandinata
arie wandinata Mohon Tunggu... Wiraswasta - It's Me

Start from zero

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Renungan Saya Untuk Para Ulama Pendakwah Aliran Keras "Khilafah"

25 Juni 2019   19:34 Diperbarui: 25 Juni 2019   20:05 71
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

Ulama pendakwah aliran keras Khilafah

Saya islam, tetapi saya tidak suka cara berdakwah ustadz2 skrg ini, bukan kepada seluruh ustad tapi saya fokus kan hanya kpd ustadz yg dimana isi dakwah nya selalu berkeinginan menjdkan suatu negri menjadi sistem khilafah. Alasan saya kenapa saya tidak suka :

Karena kalian ( maaf ini saya tujukan untuk ustadz yg saya fokuskan diatas) hanya menyampaikan isi dakwah kalian di depan kami dimana kami telah memeluk islam, kalian hanya berkoar2 di atas mimbar yg isi jemaah nya semua adalah penganut islam, yg ingin saya tanyakan apa maksud kalian berdakwah dengan membabi buta sperti itu di hadapan jemaat islam ini? 

Apakah tujuan kalian agar kami yang mendengarkan isi dakwah kalian itu mengangkat senjata terus berperang dengan ummat nasrani dan yahudi agar khilafah yg selalu kalian dengung2kan itu menjadi kenyataan???? Jika memang begitu berarti kalian menjadikan kami ini hanya sebagai ujung tombak atau kasar nya hanya sebagai umpan peluru saja?? Sedangkna kalian hanya akan sibuk berkoar2 di belakang mimbar dengan alasan agar membakar semangat kami ini?? Kalau memang sperti itu maka sungguh dimata saya kalian bukan ulama dan pendakwah seperti sebgaimana yg telah rasulullah ajarkan, contohkan dan wariskan dr dahulu. Saya bukan ahli agama tapi dari semua cerita2 dan hadist2 yg saya dengar, rasulullah dalam berdakwah tdk lah sprti itu.

Lain hal jika kejadiannya begini, dimana kalian telah berjuang untuk tekad menjadikan negara khilafah dengan mengislam kan para kaum nasrani dan yahudi yg ada di dalam sebuah negara yg ingin kalian jadikan khilafah itu ( penjelasan nya dsini karena menurut saya untuk menjadikan negara khilafah dimana seluruh hukum islam akan menjadi landasan semua peraturan dalam negara tersebut maka mengislamkan seluruh masayrakat nya adalah hal mutlak, karena sangat kecil kemungkinan nya menjdikan hukum islam sebagai landasan untuk komunitas yg bukan islam.) dengan berdakwah secara santun di depan komunitas nasrani ataupun yahudi dan kalian telah mengajak mereka untuk memeluk islam TETAPI kalian mendapat perlakuan kasar bahkan bisa terancam nyawa, maka disinilah kami(kami dsini ditujukan untuk orang-orang islam diluar sana yg spendapat dan sepemikiran dengan saya, saya tidak tahu seberapa banyak umat islam yg memliki pemikiran sperti saya di luar sana, dan itu berbeda dengan komunitas jemaat kalian yg pasti akan menelan seluruh omongan kalian tanpa berfikir panjang dulu dan itu sudah pasti akan membela kalian mati2an wlpun tanpa kalian suruh apapun) akan membela kalian maka dsini lah kalian akan mendapat tempat sebagai ustadz pendakwah kembali dimata kami dan saya akan jihad fisabilillah untuk itu.

Tetapi kenyataan nya yg sekarang hal itu belum terjadi,  semantara kalian hanya sibuk berkoar2 di balik mimbar didepan jemaat yg hanya umat islam atau lebih parah nya hanya berkoar2 di media massa atau sosmed yg tidak jelas audience nya siapa, jika kalian menjawab audience dakwah kalian di sosmed itu untuk kami pemeluk islam ini berarti kembali seperti yg telah saya jabarkan di atas td, kalian hanya memanfaatkan kami untuk umpan peluru? . Dan jika audience yg kalian tuju itu umat nasrani dan yahudi maka pertanyaan saya apakah isi dakwah kalian itu akan di dengarkan mereka karena kalian hanya berkoar2 di media massa atau sosmed?.

maka untuk itu jika kalian memang sudah bertekad dan mematrikan niat kalian itu dalam diri kalian maka mulai lah kalian duluan yg maju ke depan dengan cara berdakwah di tengah2 komunitas non muslim, mengajak mereka masuk ke dalama agama allah swt. Jika kalian sudah berjuang seperti itu yakin lah kami akan membackup kalian jika terjadi hal2 kekerasan atau sesuatu yg mengancam kenyamanan pada diri kalian, maka saat itu kalian lah ulama yg akan kami bela  

Jadi inti nya,  wahal kalian ulama aliran keras khilafah, berdakwah lah kalian dulu, sebarkan kan islam itu ke dalam komunitas non muslim dimanapun di bumi ini,  jika kalian mendapat perlawanan kami akan berjuang bersama kalian para ustadz2 pendakwah. Jika kalian berdakwah di depan kami para pemeluk islam ini, maka isi lah dakwah kalian dengan syariat dan tuntunan agar kami semakin mendekatkan diri kepada allah swt seprti yg telah ditauladani dalam diri rasulullah saw. 

Jangan lah kalian berdakwah hanya di depan umat islam dan kadang serasa isi dakwah kalian memecah belah umat islam ini. Berdakwah lah kalian ke komunitas non islam diluar sana, fokuskan dakwah kalian itu untuk menyebarkan islam dulu. Jangan lah kalian berdakwah secara membabi buta di depan kami yg umat islam yg masih belum bisa menjalankan syariat secara sempurna, tetapi setidak nya kami telah mengucapkan dua kalimat syahadat, bahkan seakan akan kalian mengganggap kami ini lah sebagai lawan kalian dalam mendirikan negara khilafah, padahal di balik itu mereka kaum nasrani dan yahudi akan tertawa melihat perpecahan islam ini. Fokus lah berdakwah untuk menyebarkan islam wahai kalian para ustadz pendakwah aliran keras khilafah.

sedangkan untuk masalah negara khilafah atau apapun itu namanya kami serahkan tugas nya pada para ulama2, karena itu lah kalian dipanggil ulama dan juga posisi ulama itu ditinggikan bbrapa drjat dr kami di dunia ini. 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun