Mohon tunggu...
ArieSadhar
ArieSadhar Mohon Tunggu...

Auditor, Blogger, Apoteker, Author OOM ALFA (Bukune, 2013) | @ariesadhar | ariesadhar.com

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis Pilihan

Curhat Lucu Goh Liu Ying dan Kim Astrup Soal Ketiadaan Pelatih

27 Januari 2019   00:42 Diperbarui: 27 Januari 2019   00:47 0 1 0 Mohon Tunggu...
Curhat Lucu Goh Liu Ying dan Kim Astrup Soal Ketiadaan Pelatih
Sumber: Instagram Goh Liu Ying

Selepas takluk dari Tontowi Ahmad dan Lilyana Natsir, pebulutangkis cantik Malaysia Goh Liu Ying malah memposting sebuah foto unik. Foto itu adalah foto dirinya dan Chan Peng Soon yang lagi melongo. Goh bahkan menambahkan caption yang bikin ngakak, "Muka kesian. Tidak ada coach."

Memang, sejak 1 Januari 2019, Chan/Goh resmi keluar dari pelatnas bulutangkis Malaysia dan memilih jalur profesional. Mirip dengan yang dilakoni oleh pebulutangkis senior Indonesia, Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan. Mereka memilih jalur profesional. Bedanya, Ahsan/Hendra masih lebih beruntung bahwa mereka masih bisa menggunakan jasa Pelatnas PBSI untuk berlatih dan bahkan di Indonesia Masters masih ditemani oleh duo coach naga, naga api (Herry IP) dan naga air (Aryono Miranat). Sedangkan Chan/Goh tampak masih harus berjuang dengan fasilitas dan dengan urusan pelatih ini.

Uniknya, pada postingan ini, muncul personel duo lawak dari Denmark. Kim Astrup, yang pada hari yang sama juga takluk dari duo Minions, memberikan komentar "I know the feeling". Para pemain Denmark sendiri memang datang dengan penuh keterbatasan gegara urusan kesepakatan finansial yang tidak putus dengan federasi. Walhasil, mereka malah jadi saling nge-coach satu sama lain. 

Anders Antonsen, misalnya, sukses maju ke final dengan dukungan Hans-Kristian Solberg Vittinghus sebagai "coach" mereka. Pokoknya, dalam tur Asia Tenggara ini mereka tukar-tukaran peran saja. Pada laga duo lawak lawan Minions, kita bahkan melihat Antonsen ada di bangku pelatih Denmark! Walaupun kemudian hasilnya malah jadi lucu karena tikungan Minions di set pertama, justru terjadi ketika Antonsen sudah duduk di kursi pelatih.

Nah, karena pengalaman tukar-tukaran peran itu, Astrup bahkan secara bercanda menawarkan kepada Goh untuk menggunakan jasa Goh V Shem atau Wee Kiong Tan. Yang dimention kemudian juga memberi komentar balik bahwa dirinya menyaksikan Chan/Goh di TV dan juga menyaksikan kekalahan duo lawak.

Postingan itu juga dikomentari oleh sang lawan, Lilyana Natsir dengan emotikon tertawa dan justru digoda oleh Goh untuk menjadi coach mereka lain waktu. Emotikon ngakak juga diberikan oleh Debby Susanto yang akan pensiun sesudah turnamen ini. Oleh Goh bahkan dicandai bahwa harusnya Debby--yang tadi ada di Istora--duduk di belakang Chan/Goh.

Lucu-lucu ya mereka~