Mohon tunggu...
Ariennova
Ariennova Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Happy to make other people happy.

Selanjutnya

Tutup

Book

Mengulik Ekspresi Beragama Kelas Menengah

15 September 2022   01:55 Diperbarui: 15 September 2022   01:56 55 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Judul buku: Agama Kelas Menengah: Mendayung Kesalehan dan Gaya Hidup

Pengarang: Rofhani

Penerbit: Madani (kelompok Intrans Publishing)

Tebal buku: xvi + 202 halaman

ISBN:978-602-0899-94-7

Secara ekonomi, tingkat sosial terbagi ke dalam beberapa kelas−seperti kelas elit, menengah ke atas, menengah, dan sebagainya. Tentu tiap kelasnya memiliki gaya hidup yang berbeda, karena menyesuaikan perekonomiannya. Apakah hal ini berpengaruh dalam hal keagamaan? 

Hal ini tidak bisa dikatakan ya dan tidak secara tegas, karena hal tersebut bergantung pada insan itu sendiri−namun sedikit banyaknya, tidak dapat dipungkiri kelas ekonomi memang cukup berpengaruh dalam mengekspresikan keagamaan.

Buku dengan tajuk Agama Kelas Menengah membahas gaya hidup atau ekspresi beragama salah satu kelas sosial, yaitu kelas menengah. Perbedaan gaya hidup beragama kelas elit dengan kelas bawah dapat dikatakan terlihat jelas tanpa perlu adanya penjelasan, namun bagaimana dengan kelas menengah? Apakah lebih condong pada gaya hidup kelas elit atau bawah? Hal itulah yang dibahas dalam buku tersebut, bagaimana kelas menengah membangun gaya hidup beragama−khususnya agama Islam. 

Lebih jelas dan tepatnya, buku ini menyuguhkan fakta dan fenomena gaya hidup kelas menengah, membahas tentang ekspresi beragama perempuan kelas menengah dan cara mereka merepresentasikannya.

Buku ini sangat menarik untuk dibaca. Melalui buku ini, memberikan kita wawasan mengenai lifestyle masyarakat kelas menengah, setiap hal dijelaskan secara jelas dan terperinci. Satu hal yang cukup membuat saya terkejut, bahkan jenis mukena yang dipakai oleh perempuan muslim kelas menengah pun dibahas dalam buku ini.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Book Selengkapnya
Lihat Book Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan