Mohon tunggu...
Arief Azizy
Arief Azizy Mohon Tunggu...

Mahasiswa di Program studi Psikologi, hobi : membaca dan menulis, karena itu bagian dari eksistensi. Hoby berangan angan untuk terus maju kedepan. e-mail : azizyarief@gmail.com berbagi itu indah, kawan !!

Selanjutnya

Tutup

Kotak Suara

Membentuk Karakter Qur'ani Melalui TPA

23 Oktober 2015   21:33 Diperbarui: 3 November 2015   16:18 186 0 0 Mohon Tunggu...

Pembentukan karakter memanglah penting di zaman sekarang apalagi sekarang pembentukan karakter menjadi misi besar dalam Revolusi Mental. ini bukti bahwa indonesia krisis dengan karakter yang membangun, mental mental yang membangun guna memajukan negeri tercinta ini.

Menurut pandangan dari segi Psikologi, prilaku manusia dibentuk dari lingkungan dan cara dia diasuh, di sini pola asuh dari orang tua sangat berpengaruh besar dalam proses pembentukan karakter anak. Jika seandainya pola asuh orang tua itu baik dalam artian orang tua memberikan Nutrisi batiniah dan Lahiriah yang bermutu bagi anak, dalam pengembangan misi dalam rangka Merevolusi mental para anak anak di indonesia, pendidikan menjadi jembatan dalam proses pembentukan karakter anak, sebagai contoh Taman Pendidikan Al Qur'an (TPA) yang tersebar di seluruh daerah di indonesia.

Khususnya di daerah Jogjakarta, tepatnya di daerah Sleman. terhitung banyak sekali Taman Pendidikan Al Qur'an (TPA) yang ada di kabupaten Sleman, di pendidikan itulah proses membentuk karakter yang Qur'ani terbentuk. Karakter Qur'ani yang menjadi acuan dalam membentuk prilaku yang sesuai dengan Norma-Norma yang ada, sesuai dengan Al-Qur'an dan Hadist (Tidak menyeleweng dari peraturan Allah dan tidak melenceng dari sunnah). Dua landasan itulah yang menjadi landasan dalam membentuk karakter Qur'ani (Berakhlakul Karimah).

Dalam rangka mewujudkan Indonesia yang Qur'ani, Indonesia yang berkarakter, inilah wadah untuk mensukseskan revolusi mental-mental anak indonesia. dan tentunya jikalau jembatan Taman Pendidikan Al-Qur'an itu di manfaatkan secara berjalan nya waktu misi revolusi mental, pembentukan karakter itu tercapai serta mewujudkan insan Qur'ani.

 

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x