Mohon tunggu...
Ari Budiyanti
Ari Budiyanti Mohon Tunggu... Guru

Suka: membaca, mengoleksi buku, menanam bunga, menulis puisi dan kisah lain, mendongeng, dan mengajar.

Selanjutnya

Tutup

Thrkompasiana

#DibikinSimpel Aja, Buka Rekening Dimanapun dan Kapanpun, Mudah ya?

25 Mei 2019   10:14 Diperbarui: 25 Mei 2019   10:20 0 4 1 Mohon Tunggu...
#DibikinSimpel Aja, Buka Rekening Dimanapun dan Kapanpun, Mudah ya?
Dokumen pribadi. Design photo di photogrid. By Ari

Pagi ini diawali dengan cari informasi sana-sini tentang tema Mystery Topic yang ke lima. Berhubung akun medsos saya belum berfungsi sebagaimana mestinya, saya jadi ketinggalan info-info Kompasiana yang diposting di Instagram. Ya sudah terima saja. Ada banyak hal yang kadang tidak bisa kita ubah, hanya bisa diterima. 

Buat saya, tanpa akun medsos memang jadi sedikit ada sepi, tapi hidup masih berjalan baik-baik dan lancar-lancar saja. Untung ya Kompasiana tidak ikutan aksi "mogok dibuka" seperti beberapa akun medsos saya.

Saya senang ketika ada dua Kompasianer yang langsung merespon pertanyaan saya mengenai Mystery Topic  ke 5. Terimakasih untuk pak Zaldy Chan dan pak Himam Miladi. Setelah itu saya juga dapat respon dari admin Kompasiana. Terimakasih semuanya, saya jadi bisa lanjut ikutan blog competition hari ke 20 ini. Ternyata saya masih bisa bertahan sampai hari ke 20. Semangat.

Topik menarik hari ini hampir sama dengan Mystery Topic yang pertama mengenai membuka rekening baru BCA hanya melalui smartphone. Ini keren ya. Benar-benar #DibikinSimpel dan cocok pula untuk para #GenerasiSimpel. Apakah Anda termasuk di dalamnya?

Sumber Website resmi BCA
Sumber Website resmi BCA

Saya pikir, ada banyak sekali keuntungan saat kita sebagai calon nasabah dimudahkan membuka rekening baru melalu smartphone, asal kita sudah download aplikasi BCA Mobile. Saya sempat mengunjungi website resmi BCA dan menyimpulkan manfaatnya:

1. Hemat Waktu dan tenaga

2. Praktis dan simpel

3. Efisien dan cepat

Mengapa saya bagi dalam 3 kategori keuntungan. Mari kita bahas bersama. Anda boleh koq menambahkan di kolom komentar jika ada informasi yang kurang dari tulisan saya.

Hemat Waktu dan Tenaga

Hanya dengan menggunakakan smartphone, dalam aplikasi BCA Mobile sudah bisa buka rekening baru. Kita tifak perlu repot-repot mengeluarkan tenaga lebih untuk mengunjungi kantor cabang bank BCA terdekat.

Selain itu, waktu pembuatan relatif lebih cepat, tanpa mengantri dan repot membawa aneka dokumen yang dibtuhkan ke kantor Cabang BCA. Nah kita jadi bisa menghemat waktu kan?

Praktis dan Simpel

Semua syarat pembuatan rekening sudah disipapkan, lalu kita sudah mempunyai aplikasi BCA Mobile, ya tinggal klik saja pilihan membuat rekening baru. Lalu ikuti step by step sesuai petunjuk selanjutanya. 

Nanti akan saya sajikan gambar ya. Kalau mau yang dalam bentuk tulisan, ada lengkap di artikel Mystery Topic yang pertama. Akan saya lampirkan linknya pula di akhir artikel ini.

Efisien dan Cepat

Selama jaringan internet kita baik, dan langkah-langkah kita ikuti dengan tepat, maka rekening akan bisa segera digunakan dengan cepat. Ingat untuk mematihi semua prosedurnya ya. 

Bisa loh kita membuka rekening baru sambil duduk-duduk santai di taman, di ruang tamu atau di tempat manapun yang paling nyaman di rumah Anda. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3