Ari Budiyanti
Ari Budiyanti Guru

Suka: membaca, mengoleksi buku, menanam bunga, menulis puisi dan kisah lain, mendongeng, dan mengajar.

Selanjutnya

Tutup

Kisah Untuk Ramadan

#GenerasiSimpel Pilih Pembayaran Non Tunai BCA Buat Belanja Lebaran dengan Kartu Flazz BCA

15 Mei 2019   20:14 Diperbarui: 15 Mei 2019   20:17 57 14 1
#GenerasiSimpel Pilih Pembayaran Non Tunai BCA Buat Belanja Lebaran dengan Kartu Flazz BCA
Desain Kartu Flazz BCA. Dokumen pribadi

Sebagai seorang yang suka traveling seperti saya, tentunya akan menjumpai banyak jenis kebutuhan yang melibatkan penggunaan uang. Saya memang suka bepergian naik kendaraan umum agar lebih hemat biaya. Salah satunya naik bus Trans Jakarta. Pembayaran tiket bus memang murah meriah. Hanya Rp. 3.500,- saja. Tapi cukup ribet juga kalau harus selalu siapkan uang untuk bayar secara cash. Adanya kartu Flazz BCA memudahkan pembayaran tiket bus trans Jakarta. 

Bukan hanya untuk naik Bus Trans Jakarta saja, kadang saya harus naik Kereta Api Comuterline Jabodetabek untuk mengunjungi teman yang tinggal di seputaran Jabodetabek. Saya juga bisa menggunakan kartu yang sama, kartu Flazz BCA. Tentu saja asal saldo mencukupi. 

Bagaimana caranya? Mudah sekali. Iya tinggal "tap" saja, maka akan keluar struk bukti bayar karcis. Simpel bukan? Sangat cocok untuk #GenerasiSimpel masa kini yang #AntiRibet itu. Maunya semua serba cepat.

Mobil di Jakarta. Photo by Ari
Mobil di Jakarta. Photo by Ari
Kalau Anda punya kendaraan pribadi, bisa juga menggunakan kartu Flazz BCA untuk kebutuhan pembayaran tiket masuk tol. Bahkan ada juga area-area parkir tertentu yang bisa menggunakan pembayaran dengan kartu Flazz BCA ini. Simpel sekali. Satu kartu yang multi fungsi.

Jika dalam perjalanan membutuhkan waktu istirahat untuk makan dan minum, kita juga bisa menggunakan kartu Flazz untuk pembayaran tagihan makanan dan minuman di kasir. Tentu saja kita tanya dulu sebelum makan, apakah pihak restoran menerima pembayaran dengan kartu Flazz BCA ini. Ada cukup banyak tempat makan yang menerima pembayaran dengan Flazz BCA. Lagi-lagi simpel dan anti ribet.

Bukan hanya itu, Flazz BCA juga dapat digunakan untuk berbelanja buku di toko buku. Penggemar buku seperti saya tidak akan ribet lagi memikirkan bawa uang banyak di dompet jika hendak berbelanja buku. Lagi-lagi tinggal meletakan saja kartu Flazz BCA pada reader untuk pembayaran. Mudah sekali. 

Kalau mau berbelanja di minimarket, supermarket dan hipermarket pun bisa kita pake kartu Flazz BCA. Apalagi seperti sekarang menjelang lebaran. Kebutuhan mendadak jadi lebih banyak. Mau tidak mau kita pun masih harus mengeluarkan uang untuk segala jenis kebituhan di bulan Ramadan maupun Lebaran nanti. 

Mulai dari kebutuhan pokok, lalu barang-barang untuk parsel lebaran, oleh-oleh untuk saudara dan tetangga di kampung saat mudik, mungkin baju atau sepatu baru untuk Lebaran dan aneka kebutuhan lainnya. Sudahkah Anda membuat list belanja? Sepanjang apa daftar list belanjaan Anda? 

Jika barang kebutuhan sebanyak itu, uang yang tersedia di dompet juga harus banyak. Cukup ribet juga ke mana-mana bawa uang cash banyak. Belum lagi saat antri di kasir. Menunggu uang kembalian. Bagaimana kalau uang kembaliannya banyak dan pas dapat uang receh. 

Masalah seperti itu masih bisa diatasi. Ada solusinya. Pakai saja kartu Flazz BCA. Satu kartu untuk berbagai kebutuhan alias multifungsi. Pemakaiannya pun mudah dan sederhana. Sangat cocok untuk pilihan para Generasi Simpel. 

Bagaimana dengan Anda? Apakah Anda memilih menggunakan uang tunai untuk pembayaran aneka jenis belanja Anda? Itu pilihan Anda. Tapi jika ada pilihan yang lebih mudah, menghemat waktu dan praktis, saya lebih pilih ini, menggunakan Kartu Flazz BCA untuk aneka pembayaran non tunai. 

Untuk isi ulang (Top Up) kartu Flazz sudah dapat dilakukan dengan sumber dana uang tunai Paspor BCA: 

- di Kantor Cabang BCA, 

- ATM BCA Non Tunai,

- Top Up Center Flazz, dan atau 

- mesin EDC di outlet Merchant berlogo Top Up Flazz,

Keuntungan lainnya dari penggunaan kartiu Flazz BCA di antaranya adalah: 

- Mempercepat layanan karena tidak perlu mengecek keaslian uang dan menghitung uang saat bertransaksi. 

- Membantu cash handling dan pelaporan transaksi.

....

Bagi Anda yang belum punya kartu Flazz BCA dan bermaksud menggunakan fasilitasnya, Anda bisa dapatkan di seluruh kantor Cabang BCA terdekat, stand penjualan Flazz dan merchant penjualan Flazz. Kartu Flazz ini bisa diisi ulang dengan jumlah minimal Rp 20.000 dan maksimum saldo yang tersimpan di kartu adalah Rp 2 juta

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2