Mohon tunggu...
ari bintang
ari bintang Mohon Tunggu...

lagi gila nulis aja :D

Selanjutnya

Tutup

Olahraga

Tunggal Putri Akhirnya Juara

23 Desember 2012   13:52 Diperbarui: 24 Juni 2015   19:09 456 1 0 Mohon Tunggu...



Hari ini, final kejuaraan India GPG berlangsung. Indonesia berhasil meloloskan 3 wakilnya kepartai puncak, yaitu nomor tunggal putri, ganda putri, dan ganda campuran.

Kabar membanggakan datang dari tunggal putri kita. Lindaweni Fanetri akhirnya menjadi juara setelah mengalahkan unggulan dua sekaligus wakil tuan rumah Sindhu P.V. dalam rubber game 21-15 18-21 21-18.

Pertandingan yang berlangsung selama 73 menit ini diwarnai dengan berbagai relly panjang dan smash-smash yang memukau.

Di set pertama, Linda yang berstatus sebagai unggulan tujuh ini tanpa kesulitan meredam keagresifan Shindu dalam 21-15.

Tidak rubber, bukan Linda namanya. pemain yang dijuluki miss rubber ini kalah di set dua. Shindu yang tampil didepan publik sendiri berhasil meredam smash-smash perpaduan Linda dengan 18-21.

Pertandingan dilanjutkan di game ke tiga. seperti biasa kedua pemain berusaha untuk saling menekan terlebih dahulu. namun Sindhu tidak dapat berbuat banyak setelah Linda berhasil menutup pertandingan dengan skor 21-18.

Dengan torehan ini, total tunggal putri kita berhasil meraih satu gelar juara dan empat gelar runner up selama tahun 2012. Walau hanya berlevel GPG, tentu gelar ini membuat banyak masyarakat Indonesia bangga karena nomor yang sering dianggap sebelah mata ini justru prestasinya lebih meningkat dibanding nomor lainnya.

Terakhir, Indonesia juga berhasil meraih gelar di nomor ganda gampuran setelah Frans Kurniawan/Shendy Puspa menang atas pasangan Thailand Nipitphon/Savitree dalam straight game langsung 21-12 24-22. sementara ganda putri kita Komala Dewi/Jenna Gozali gagal menjadi juara setelah dikalahkan pasangan Thailand Savitree/Sapsiree dua game langsung 21-12 21-6.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x