Mohon tunggu...
Ari Prasetyo
Ari Prasetyo Mohon Tunggu... Seorang manusia yang ingin sederhana dalam hidup

Situs trik HP Android https://gsmtrik.com/

Selanjutnya

Tutup

Bisnis

Cara Bayar Tagihan Shopee Lewat Mobile Banking BNI

29 Juli 2020   16:00 Diperbarui: 29 Juli 2020   15:54 696 0 0 Mohon Tunggu...

Berbelanja online kini dianggap mudah bagi masyarakat, hanya dengan mengunjungi situs belanja online, mencari dan memesan terkait barang yang dibutuhkan dan melakukan pembayaran. Jika transaksi pembayaran berhasil, maka si penjual akan langsung mengemas barang yang dipesan dan mengirimnya.

Dari kalangan remaja hingga dewasa bahkan orang tua sekalipun kini sudah banyak yang menggunakan situs belanja online. Salah satu situs belanja online yaitu Shopee. Shopee menawarkan berbagai macam barang yang dibutuhkan pembeli. Shopee menjadi situs belanja online yang aman dan mudah digunakan bagi penggunanya. Berikut ini kita akan menjelaskan cara bayar Shopee lewat m-banking.

Dalam situs belanja online menyediakan berbagai macam proses pembayaran yang tersedia yaitu melalui transfer, kartu kredit, dan masih banyak lagi. Semua bank di Indonesia menyediakan layanan transfer, salah satunya yaitu BNI

Shopee juga banyak menawarkan promo seperti gratis ongkir, potongan harga ataupun cashback. Dengan begitu masyarakat lebih tertarik untuk berbelanja online.

Sebelum menggunakan pembayaran melalui m-banking BNI, maka kalian perlu mengaktifkan layanannya terlebih dahulu. Cara mengaktifkannya yaitu dengan mengunjungi ATM atau kantor cabang BNI terdekat. Kemudian kalian bisa menginstal aplikasinya di Play Store pada Android dan di App Store pada Iphone. Lalu bagaimana cara bayar Shopee lewat m-banking BNI? Simak ulasan dibawah ini.

Di dalam aplikasi Shopee silahkan cari barang atau produk yang ingin kalian beli. Jika kalian memiliki voucher gratis ongkir, cashback atau potongan harga lainnya silahkan masukkan untuk meringankan harga produk atau barang yang dipesan. 

Setelah menemukan barang tersebut kemudian masukkan ke keranjang belanjaan untuk proses transaksi atau pembayaran. Dibawah ini adalah cara bayar Shopee lewat m-banking BNI.

  1. Buka aplikasi BNI Mobile Banking di ponsel kalian.
  2. Silahkan login dengan Username dan Password sesuai yang didaftarkan awal di CS Bank BNI.
  3. Pilih menu Transfer.
  4. Klik Virtual Account Billing.
  5. Lalu tekan menu Input Baru kemudian temple nomor virtual account yang sudah di salin dari aplikasi Shopee.
  6. Pastikan data yang muncul sesuai dengan pemesanan di aplikasi Shopee anda.
  7. Selanjutnya klik Lanjut.
  8. Isi password transaksi untuk akun BNI Mobile Banking anda dan klik Lanjut.
  9. Transaksi berhasil dan status transaksi di Shopee pun sudah terkonfirmasi.

Perlu kalian ketahui, jumlah nominal yang akan ditransfer harus sesuai dengan nominal yang dikirimkan oleh toko online yang bersangkutan. Ketidaksesuaian pengetikan jumlah atau nominal yang ditransfer akan menghambat proses pembayaran. Maka dari itu kalian harus teliti dalam melakukan pembayaran atau transaksi.

Jika kalian sudah melakukan cara bayar Shopee lewat m-banking BNI diatas dan berhasil, kini kalian tinggal menunggu produk atau barang yang kalian pesan  dikirim ke rumah. Kalian juga bisa mengecek resi serta status pengiriman barang langsung di aplikasi Shopee. Transaksi ini sangat mudah untuk dilakukan bukan?

Transaksi m-banking BNI ini memang diperuntukkan untuk memberikan kemudahan bagi nasabah yang sedang sibuk dengan pekerjaannya. Dengan fitur ini, proses pembayaran atau transaksi dapat dilakukan dengan mudah dimanapun dan kapanpun. Pengguna dapat melakukan transaksi tanpa harus keluar rumah atau ruangan. Itulah penjelasan tentang cara bayar Shopee lewat m-banking BNI.

Sumber : Inspired2write

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x