Mohon tunggu...
Rahmat Hidayat
Rahmat Hidayat Mohon Tunggu... owner Tinta yang bercerita dan RekGalauWae.co.id -

owner Tinta yang bercerita

Selanjutnya

Tutup

Lyfe

Apresiasi Cerpen Pertanyaan-pertanyaan yang Tenggelam

4 Oktober 2017   15:34 Diperbarui: 4 Oktober 2017   15:35 1194
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Hiburan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Membaca cerpen ini, saya serasa disuguhi beberapa 'masalah klasik' orang tua, yang bisa saja terjadi pada siapa pun, yang dibahas oleh sesorang yang belum menikah. konflik yang menurut saya sangat unik. Dibalut dengan majas-majas apik yang membuat pembaca betah berlama-lama membaca, sambil merenungi konflik pada cerita tersebut. Pembawan cerita yang 'renyah' hingga bisa dengan mudah kita lumat isinya, unsur sebab-akibat yang diperlihatkan mejadi seperti nyata.

Judul yang membuat saya terpikat, seperti dalam isi cerita "Cinta Pada Pandangan Pertama" Jika diperhitungkan sinkronisasi antara judul dan isi cerita, sebenarnya masih ada gema yang tersisa. Fokus yang dibebaskan penulis dalam menerka-nerka kelanjutan isi cerita. Dan ending gantung seperti ini sagat sulit saya buat hahaha. 

Namun harus saya garis bawahi, dalam tanda baca, kutip tutup (hampir setiap paragraf) kosong. Menyisakan bolong dan rasa kurang nyaman pada diri saya pribadi sebagai pembaca. Secara keseluruhan, cerpen ini unik dan sangat menarik. Keren.

Semoga berkenan 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun