Hiburan

Video "Asal Kau Bahagia" Armada, Luar Biasa!

12 Januari 2018   22:02 Diperbarui: 12 Januari 2018   22:37 892 0 0

Fantastis, video Armada ini telah ditonton 202 juta kali! Ini angka penonton terbanyak dalam sejarah video musik Indonesia di Youtube.

Angka ini jauh melebihi jumlah penonton video lainnya yg sebelumnya juga booming. Sebut saja "Samba Lado" Ayu Tingting (61 juta) atau  "Kesempurnaan Cinta" Rizky Febian (41 juta).

Dan, hebatnya lagi, angka 202 juta penonton tersebut dicapai hanya dalam waktu 11 bulan sejak pertama kali diupload!!

Angka ini memang masih kalah dengan video2 musik artis/grup band terkenal mancanegara. Contohnya, lagu abadi "November Rain" dari band heavy metal Guns n Rosses, yg telah ditonton lebih dari 926 juta kali. Namun, jumlah itu dicapai dalam waktu 8 tahun!!

Asal Kau Bahagia ini memang fenomenal. Jumlah penonton 202 juta lebih itu, tidak saja netizen Indonesia. Tapi, banyak juga dari negara2 tetangga, khususnya Malaysia. Berdasarkan pengamatan saya, banyak komentar pada video ini (yang jumlahnya juga fantastis, hampir 60 ribu komentar), berasal dari netizen Malaysia. Rata2 komentar tersebut senada, "Asal Kau Bahagia" sangat disukai penikmat musik Malaysia.

Beberapa komentar netizen Malaysia tersebut, unik. Ada yg bilang, "lagu ini best, Indonesia jangan marah2, ya, kita kan saudara serumpun". Atau komentar lain, "lagu dari Indonesia sentiasa sedap, entah kapan artis kita bisa bermuzik seperti mereka". Dan, atas komentar2 tersebut, netizen Indonesia rata2 juga menanggapinya dengan nada positif.

Kondisi ini tentu anomali. Biasanya netizen Indonesia dan Malaysia selalu berseteru, saling serang, bahkan saling ejek di dunia maya, entah itu memperdebatkan masalah budaya, politik, atau hanya sekedar urusan sepakbola.

Luar biasa Armada, karya mereka bisa mendamaikan 2 saudara serumpun yg selalu bertikai.

Terlepas dari adanya tuduhan plagiasi, harus diakui, lagu ini memang cepat akrab ditelinga dan gampang dinyanyikan, sehingga sangat disukai semua kalangan. Tidak mustahil, dengan berjalannya waktu, penontonnya akan sama banyak bahkan melebih jumlah penduduk Indonesia, 300 juta!!

....kurela kau dengannya, asal aku  bahagia...

Ehh.. :D