Arfi Hanan

18 Juli 2019   07:44 Diperbarui: 18 Juli 2019   07:50 5
Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

Assalamualaikum Wr.Wb

Perkenalkan nama saya Arfi Hanan, pada kesempatan kali ini saya akan menceritakan tentang liburan semester saya. Saat libuan semester saya pergi ke malang bersama keluarga saya. Di malang saya liburan, dimalang saya berwisata alam bukan berwisata belanja. Di malang saya pergi ke pantai, saya lupa nama pantainya tapi pantainya lumayan indah. Saya juga pergi ke museum angkut di sana saya melihat kendaraan dari zaman dulu samapai zaman modern yaitu sekarang. Saya juga pergi ke jatim park 3, di jatim park 3 ada fun tech, dinosaurus, dan replika-replika tokoh terkenal seperti Joko Widodo, BJ Habiebie, Soekarno, Vladimir Putin, Mentri Dunia, Susilo Bambang Yudhoyono, Mike Tyson, Muhammad Ali, Cristiano Ronaldo,  Lionel Messi dan lain-lain.

Saya juga ke wisata petik apel. Di sana saya memetik apel, makan apel, melihat pohon apel, memegang pohon apel, dan lain-lain. Dan yang saya paling suka yaitu saat saya pergi ke bromo. Saat pagi hari di gunung bromo saya melihat sunrise di bromo, saat saya menunggu sunrise suhunya sangat dingin sekali yaitu lebih dingin dari pada jakarta. Dan saat jam 6  saya turun ke bromonya saya naik jeep saat berada di bromo. Di bawah bromonya saya berwisata ke bukit savannah, kawah putih, dan lain-lain. Kawahnya sangat dalam dan curam. Untuk menuju kawah harus menaikik sekitar 250 anak tangga. Dan saat di bromo lumayan banyak orang luar negri atau orang bule. Saya berada di bromo selama 4 hari setelah dari malang saya pergi ke surabaya. Di surabaya saya makan-makan, dan saya berenang di hotelnya. Di hotel saya mandi, makan, tidur, bernafas, main game, nonton youtube, dan saya juga sholat. Pokoknya asiklah. Saya di surabaya selama 2 hari, setelah dari surabaya saya pulang di jakarta, saya pulang naik kereta berangkat hari jumat sampainya hari sabtu. Menurut saya liburanya asik deh. Ha Ha Ha.

Sekian dari saya kurang lebihnya mohon maaf