Mohon tunggu...
Arfi Khairul Mujahid
Arfi Khairul Mujahid Mohon Tunggu... Enjoy this

Be a participant

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Pembagian Masker Sekaligus Penyediaan Tempat Mencuci Tangan KKN UPGRIS di Bantarbolang

26 Februari 2021   07:21 Diperbarui: 26 Februari 2021   07:25 28 0 0 Mohon Tunggu...

Pemalang, -- Pembagian masker yang dilakukan oleh mahasiswa KKN Universtitas PGRI Semarang. Kegiatan pembagian masker tersebut dilaksanakan pada Februari (4/21). Selain melaksanakan pembagian masker, mahasiswa KKN melaksanakan kegiatan penyediaan sabun cuci tangan serta tempat cuci tangan pada Februari (18/21). 

Mahasiswa-mahasiswa yang terlibat dalam kegiatan ini sejumlah empat mahasiswa.Kegiatan pembagian masker dilaksanakan di desa Bantarbolang RT 3/4. Begitu pula pelaksanaan pembuatan tempat cuci tangan dan penyediaan sabun cuci tangan dengan tempat yang sama. Kegiatan disambut baik oleh warga setempat.

Waktu pelaksanaan kegiatan-kegiatan tersebut pada pukul 09.00 WIB sampai dengan selesai. Diawali dengan briefing sekaligus membahasa agenda yang dilaksanakan pada hari tersebut serta mempersiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan termasuk masker, sabun cuci tangan serta galon berukuran 6 liter sebagai tempat cuci tangan dan tidak lupa keran untuk mengalirkan air.

Hal ini bertujuan untuk menerapkan pencegahan penyebaran virus corona diamana pada saat ini sangat penting memakai masker dan mencuci tangan dengan harapan mayarakat menjaga kesehatan dan menghindari penyebab terjadinya penularan akibat terkena Covid'19. Selain itu, dengan melakukan cuci tangan setelah bepergian atau beraktivitas akan berdampak baik bagi diri sendiri, terjaga dari kuman dan virus.

"Saya sangat berterima kasih kepada mas dan mbak yang melaksanakan kegiatan pembagian masker dan dapat menyediakan tempat cuci tangan, karena itu sangat bermanfaat bagi kami." Ujar Pak Yusro selaku Ketua RT.

"Terima kasih berkat ada tempat pencucian tangan kami sering cuci tangan dan tidak lupa mencuci tangan setelah melakukan aktivitas." Sambut salah satu warga RT 3.

Warga di sekitar ikut antusias dan berterima kasih atas kegiatan yang dilakukan oleh Mahasiswa KKN Universitas PGRI Semarang. Banyak pula dari warga setempat yang memakai masker tersebut jika keluar melakukan aktivitas atau bepergian. Antusias warga juga terlihat ketika memakai tempat penyedian cuci tangan yang dibuat.

VIDEO PILIHAN