ARIAN FAZA
ARIAN FAZA

Penulis di Blog ARFAUTO MEDIA

Selanjutnya

Tutup

Otomotif

Nissan Note Akan Saingi Honda Jazz di Segmen "Hatback"

30 Oktober 2017   01:27 Diperbarui: 30 Oktober 2017   01:35 1412 0 0

Nissan telah resmi meluncurkan mobil  jenis terbarunya di thailand, mobil  yang diberi nama Nissan Note ini  sebagai tanda kembalinya mobil hactback milik nissan,  

Nissan note juga akan di luncurkan di berbagai negara asia lainnya termasuk juga di indonesia. Nissan Note akan bersaing dengan kompetitor lainya yaitu Honda Jazz   di kelas mobil hatback.

Telah beredar kabar  bahwa akan ada  kemungkinan Nissan Note  akan dibanderol  lebih murah dari  sang pesaingnya Honda Jazz.

Mobil  Nissan Note memakai  mesin HR12DE yang mempunyai kapasitas mesin hingga 1.198 cc dan juga dalam  dua pilihan mode transmisi yakni CVTC dan XTRONIC CVT with D-Step Logic, selain itu dengan telah  diterapkanya teknologi DOHC  akan membuat  mobil ini lebih bertenaga dengan konsumsi bahan bakar  yang standar.

Desain Dan Dimensi
Nissan Note inii memiliki ukuran panjang 4,105 mm dan  lebar 1,695 mm serta  tinggi 1,535 mm, dan pada bagian depan mobil  memakai desain headlamp dengan mata sipit.

Suspensi Dan Kaki-kaki
Nissan di klaim  menggunakan suspensi bagian depan ddngan jenis Independent MacPherson strut dan  pada bagian suspensi belakangnya memakai suspensi jenis Torsion beam.

Dapur Pacu/Mesin
Pada bagian Mesin mobil ini telah ditanam dengan mesin  silinder 1,198 cc, menggunakan mesin bertipe HR12DE In-line 3-cylinder DOHC (Double Overhead Camshaft) 12V CVTC (Continuously Variable valve Timing Control)sehingga dapat menghasilkan  tenaga yang lebih besar hingga tercatat samapi 79 kW pada putaran mesin 6000 rpm.

sumber arfauto media