Mohon tunggu...
Mbah Ukik
Mbah Ukik Mohon Tunggu... Buruh - Jajah desa milang kori.

Wong desa

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Inggris Gagal Juara Eropa 2020

12 Juli 2021   04:59 Diperbarui: 12 Juli 2021   06:55 426 32 10 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Inggris Gagal Juara Eropa 2020
Screenshot MOLA tv

Berbekal kepercayaan diri yang tinggi sebagai finalis yang nyaris sempurna Italia menghadapi Inggris yang maju dengan prestasi dan hasil pas-pasan. Kenyataan sungguh sangat di luar dugaan babak pertama baru berlangsung dua menit Inggris sudah berhasil membobol gawang Italia lewat tembakan firstime kaki Shaw yang tidak terjaga sama sekali. Sebuah kesalahan dilakukan pemain belakang Italia yang lebih terkonsentrasi pada sisi kiri dan tengah di mana Sterling sering menusuk.

Gol ini membuat seluruh pemain Italia seperti disengat listrik yang membuat mereka sering melakukan kesalahan dengan membuat pelanggaran-pelanggaran tak berarti terutama dilakukan Chellini dengan mengganggu dan terlalu sering menjaga keleluasaan  Sterling dan Kane. Syukurlah situasi seperti ini tak terlalu lama dan mulai menit 25 Italia mulai bangkit dan sabar membuat peluang. Inggris yang mendapat angin dengan gol cepatnya juga sabar dan sangat disiplin menjaga wilayahnya sehingga tak banyak membuat peluang bagi Gli Azzury. Bahkan hanya satu peluang yang terjadi. Hingga babak pertama berakhir kedudukan tetap 1-0 untuk Inggris.

Babak kedua, menit ke 48 lewat tusukan Sterling seharusnya Inggris mendapat pinalti namun pengadil lapangan menganggap Sterling melakukan diving. Walau tayang ulang menunjukkan ada gangguan berarti pada Sterling yang mempunyai peluang untuk mengubah skor. Menit 67 kesabaran Italia berbuah hasil ketika kemelut terjadi,  Bonucci berhasil menceploskan bola pantul dari tiang gawang akibat kesalahan antisipasi kiper Inggris yang gagal menangkap bola tembakan jarak dekat. Kedudukan berubah 1-1. Selanjutnya permainan lebih dikuasai Italia sekali pun Inggris juga sering membuat kerepotan pertahanan Italia. Hingga babak kedua berakhir kedudukan tetap sama 1-1.  

Perpanjangan waktu 2x15 menit tetap berjalan alot. Kedua tim sama-sama mengganti pemain untuk menambah amunisi. Hanya saja 10 menit terakhir Italia sepertinya mulai berpikir untuk memilih bertahan dan berharap adu pinalti, walau kadang melakukan serangan balik.  Tambahan waktu tidak mengubah kedudukan 1-1. Adu pinalti pun dilaksanakan. 

Dan.... mental juara Italia menjadi pemenang. Italia juara Eropa 2020 gegara penendang penalti Inggris tak setangguh kipernya yang dua kali menggagalkan tendangan penalti.

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN