Mohon tunggu...
Ardi BaskoroYunarno
Ardi BaskoroYunarno Mohon Tunggu... mahasiswa

berusaha memberi yang terbaik

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup

Menyambut New Normal? Hal Berikut Mungkin Bisa Jadi Pilihan

2 Juli 2020   23:51 Diperbarui: 2 Juli 2020   23:42 15 0 0 Mohon Tunggu...

Sudah mulai menginjak bulan ke empat sejumlah daerah di Indonesia mengalami PSBB (Pembatasa Sosial Berskala Besar. Disebabkan penyebaran virus Covid-19 masih meningkat di Indonesia. Membuat masyarakat nyaris tidak keluar rumah bahkan untuk melakukan kegiatan kecil. Pemerintah terus menghimbau masyarakat nyaris tidak keluar rumah bahkan untuk melakukan kegiatan kecil. Pemerintah terus menghimbau masyarakat Indonesia untuk tetap dirumah memutus rantai penyebaran Covid-19. 

Perasaan bosan benyak dirasakan oleh masyarakat. Dampak dari virus Corona sangat dirasakan oleh masyarakat, dari pekerjaan, pendidikan hingga perekonomian. Setelah sekian lama masyarakat merasakan pembatasan dalam bersosialisasi, pemerintah mengeluarkan kebijakan tentang tatanan kehidupan baru (New Normal). 

Kebijakan itu mendapat respon baik oleh masyarakat. Walaupun Indonesia sudah mulai menerapkan New Normal namun masyarakat Indonesia tetap harus mematuhi protokol kesehatan yang berlaku. Hal ini disebabkan korban Covid-19 masih terus meningkat. Untuk mengatasi rasa bosan, mungkin kegiatan dibawah ini dapat dilakukan. 

1. Berekreasi ke pantai

Pilihan pertama mungkin dapat menghilangkan kepenatan dan bosan dirumah karena corona. Pantai merupakan tempat rekreasi yang pemandangannya dapat memanjakan mata. Hembusan angin membuat nuansa pantai menjadi tempat yang cocok untuk melepas penat. Jika ingin melihat pemandangan yang lebih memnajakan, mungkin melihat matahari terbenam adalah pilihan tepat. Pemandangan matahari terbenam di pantai dengan hembusan angin serta derusan ombak dapat menghilangkan penat dan bosan. 

2. Bersepeda 

pilihan yang kedua adalah bersepeda, menghilangkan penat dan bosan dengan bersepeda. Bisa berspeda di jalan raya atau di pegunungan, disamping sehat bersepeda juga dapat menyegarkan mata dengan pemandangan saat menyusuri jalanan atau pegunungan. Selain itu bersepeda masyrakat dapat bertemu kerabat serta mengajak anggota keluarga untuk hidup lebih sehat. 

3. Pusat Perbelanjaan 

Pilihan terakhir adalah pergi ke pusat perbelanjaan. Pusat Perbelanjaan menyediakan berbagai macam produk, mulai dari makanan, aksesoris, sepatu, pakaian, hingga ringan. Makanan tersebut berasal dari berbebagai daerah di Indonesia juga luar negeri, mulai mi ayam, gudeg, ayam geprek,  udon, ramen, dan sebagainya. 

Kesimpulannya adalah menyambut tatanan pola hidup baru (New Normal) masyarakat harus tetap berhati-hati. Disebabkan penyebaran virus Covid-19 msih terus meningkat di Indonesia. Tetap patuhi protokol kesehatan yang sudah di tetapkan oleh pemerintah supaya penyebaran virus ini dapat segera selesai.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x