Mohon tunggu...
Ardelina PutriPurnamasari
Ardelina PutriPurnamasari Mohon Tunggu... Mahasiswa

a student college

Selanjutnya

Tutup

Lingkungan

Dampingi Pengembangan Kampung Wisata Kidul Kali, Mahasiswa PMM UMM Bagikan Bibit Tanaman

23 Oktober 2020   19:48 Diperbarui: 23 Oktober 2020   19:50 10 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Dampingi Pengembangan Kampung Wisata Kidul Kali, Mahasiswa PMM UMM Bagikan Bibit Tanaman
Pembagian Bibit Tanaman Kehutanan dan Buah-buahan Oleh Kelompok PMM UMM 55 yang dikoordinir Kepala Dusun Krajan, Gadingkulon (Dokpri)

Guna mendukung pengembangan Kampung Wisata Kidul Kali, masyarakat dusun Krajan, desa Gadingkulon, Kabupaten Malang, melakukan kerja bakti dan penanaman pohon secara massal, Rabu (14/9/2020).

Kegiatan yang merupakan program mahasiswa PMM UMM tahun 2020 ini, mengajak masyarakat menanam dan membagikan bibit tanaman kehutanan serta buah-buahan di sekitar sungai dan pinggir jalan sebagai lokasi penanaman bibit. Kegiatan ini didukung oleh BPDASHL Brantas Sampean.

"Penanaman dan pembagian bibit secara masal guna mendukung program desa wisata dan Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL), ini merupakan kegiatan yang diselenggarakan oleh mahasiswa PMM UMM Desa Gadingkulon 2020,”  ujar Ardelina Putri P, Ketua Pelaksana PMM Kelompok 55 Gelombang 9.

Penanaman bibit di pinggir jalan bersama Kelompok PMM UMM 55 Gelombang 9 dan Kepala Desa Gadingkulon (Dokpri)
Penanaman bibit di pinggir jalan bersama Kelompok PMM UMM 55 Gelombang 9 dan Kepala Desa Gadingkulon (Dokpri)

Ardelina menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang hijau dan asri di sekitar kawasan Kampung Wisata Kidul Kali dan pinggir jalan utama desa Gadingkulon. BPDASHL Brantas Sampean sangat membantu dalam menyukseskan kegiatan ini.

“Program yang diselenggarakan oleh Kelompok PMM UMM 55 ini sangat bermanfaat bagi masyarakat dusun Krajan, desa Gadingkulon, karena sebelumnya dalam pengembangan desa wisata hanya mengandalkan swadaya masyarakat sehingga dengan adanya program ini sangat membantu pengembangan”, tutur Pak Witono selaku perintis Kampung Wisata Kidul Kali.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x