Mohon tunggu...
ArdaDinata.com
ArdaDinata.com Mohon Tunggu...

Pengasuh Majelis Inspirasi Alquran dan Realitas Alam (MIQRA) Indonesia, blogger, dan penulis lepas. Minatnya dalam bidang motivasi, pendidikan, keluarga, psikologi, kesehatan, lingkungan hidup, dan jurnalistik. Kegiatan harian, selain membaca dan menulis, juga tercatat sebagai seorang PNS di Loka Litbang P2B2 Ciamis, Balitbangkes Kementerian Kesehatan R.I. \r\nhttp://www.ArdaDinata.com

Selanjutnya

Tutup

Gaya Hidup

Pernikahan Berkalung Pahala

27 Juni 2016   14:31 Diperbarui: 27 Juni 2016   14:35 0 1 0 Mohon Tunggu...
Pernikahan Berkalung Pahala
pernikahan-berkalung-pahala-5770d507349373e407f5a701.jpg

Pernikahan itu membahagiakan dan bertabur pahala bagi mereka yang mampu   mengelolanya dengan baik. Rasulullah berkata, "Perkawinan adalah ibadah.   Bila dilakukan dengan baik, ikhlas, dan setia akan mendapatkan pahala   dari Allah Swt." (HR. Bukhari). Awali pernikahan dengan niat yang suci. Kondisi suci membuat pikiran   terpatri dalam kebaikan. Untuk mencapai pernikahan yang baik pun   diperlukan motivasi yang suci. Sebab, faktor inilah yang akan membawa   kebahagiaan dalam hidup berumah tangga.

Agar pernikahan dapat membangkitkan sinergi cinta kasih, maka dalam   buku ini dibahas amalan yang disarankan Ibnu Qayyim Al-Jauziah:

   1. Ketika mereka saling mencinta, maka sekali saja mereka tidak akan   pernah saling mengkhianati, mereka akan saling setia, memberikan semua   komitmen mereka.

   2. Ketika seseorang mencintai, maka dia akan mengutamakan yang   dicintainya, seorang istri akan mengutamakan suami dalam keluarga dan   seorang suami tentu saja akan mengutamakan istri dalam hal perlindungan   dan nafkahnya.

   3. Ketika mereka saling mencinta, maka sedikitpun mereka tidak akan mau   berpisah, lubuk hatinya selalu saling terpaut. Meskipun secara fisik   berjauhan, hati mereka seolah selalu tersambung.

Dalam buku ini penulis menawarkan berbagai referensi pernikahan berkah   yang dibutuhkan tiap pasangan suami istri dalam kehidupan rumah   tangganya.

Buku ini sudah tersedia di toko buku GRAMEDIA seluruh Indonesia. 

##

PERNIKAHAN BERKALUNG PAHALA

 Inilah buku "Pernikahan Berkalung Pahala: Referensi Perkawinan Berkah dan Pilar-Pilar Menggapai Rumah Tangga Menuju Surga Perkawinan," menjadi inspirasi dalam membangun keluarga sakinah, mawadah dan rohmah, serta pernikahannya penuh pahala - berkah selalu. Aamiin.

 "Menjadi keluarga yang sakinah mawaddah wa rohmah memang membutuhkan usaha keras untuk mewujudkannya. Butuh komitmen dari setiap anggota keluarga dalam menyempurnakannya. Temukan caranya dengan lengkap dalam buku ini. Jadi, bila keluarga samara menjadi obsesi Anda, segera miliki buku yang informatif ini."
 (Alifadha Pradana - Penulis Antalogi "Catatan Hati Ibunda").

 ##

 PERNIKAHAN ITU MEMBAHAGIAKAN & BERTABUR PAHALA

 Dalam buku terbaru saya berjudul: "Pernikahan Berkalung Pahala" diuraikan bahwa perkawinan itu membahagiakan dan bertabur pahala bagi mereka yang mampu mengelolanya dengan baik. Untuk itu, awali pernikahan dengan niat suci. Kondisi suci membuat pikiran terpatri dalam kebaikan. Untuk mencapai pernikahan yang baik pun diperlukan motivasi yang suci. Sebab, faktor inilah yang akan membawa kebahagiaan dalam hidup berumah tangga.

 ##

 MELAPANGKAN RUANG MAAF DALAM PERKAWINAN

 Dalam buku terbaru saya berjudul: "Pernikahan Berkalung Pahala" diuraikan bahwa sejatinya pernikahan itu untuk saling memaafkan dan saling toleran. Maaf merupakan kata yang mudah diucapkan, tapi sangat sulit untuk dilakukan bila dilandasi oleh adanya ego di antara pasangan suami istri. Padahal, hukum kehidupan sendiri adalah saling memaafkan, melupakan kesalahan dan toleran. Para orangtua bijak sering memberi nasihat bahwa kita harus berhenti sejenak dan menyelesaikan persoalan dengan rasa toleran demi kehidupan bersama.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
KONTEN MENARIK LAINNYA
x