Mohon tunggu...
Arif Rahman
Arif Rahman Mohon Tunggu... Freelancer

Menyukai hal-hal sederhana, suka ngopi, membaca dan sesekali meluangkan waktu untuk menulis. Kunjungi juga blog pribadi saya (www.arsitekmenulis.com) dan (http://ngeblog-yuk-di.blogspot.com)

Selanjutnya

Tutup

Digital

Hanya di BCA, Buka Tabungan Bisa di Mana Saja Tanggal Merah Sekalipun!

21 November 2019   00:07 Diperbarui: 21 November 2019   00:05 332 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Hanya di BCA, Buka Tabungan Bisa di Mana Saja Tanggal Merah Sekalipun!
KCP BCA Cabang Margonda, Depok (Dok. Pri)

"Kamu jadi nggak buka rekening baru?" tanya istri saya.

"Nanti aja, mikir-mikir dulu. Lagi malas antre lama-lama di bank. Duit buat setoran awal juga nggak cukup. Kamu juga tahu, duitnya suka kepakai buat masalah darurat. Dari buat beli susu anak hingga biaya dadakan ketika anak masuk rumah sakit."

Hmmm, ya sudahlah kalau begitu.

                                                                                                               *        *       

Sebagai generasi milenial yang dianggap memiliki literasi keuangan lebih baik dari generasi zaman dulu, memiliki tabungan lain diluar tabungan untuk kebutuhan sehari-sehari adalah hal yang wajib. Tujuannya tak lain adalah untuk memberikan kepastian dan dukungan keuangan yang lebih baik di masa mendatang.

Namun ketika dihadapkan dengan urusan membuka rekening baru, jangan heran bila sikap mendadak berubah. Tiba-tiba rasa malas datang menghadang lah, hingga muncul seribu satu alasan lainnya.

Kok bisa?

Karena bagi para milenial keharusan datang ke kantor cabang bank, kemudian berlama-lama antre menunggu panggilan untuk dilayani hingga mengisi formulir secara manual dianggap sebagai sebuah masalah.

"Kalau ada yang simpel kenapa harus nyari yang ribet", begitulah cara berpikir ala milenial. Dimana yang di kehendaki adalah kemudahan, termasuk dalam urusan membuka rekening tabungan. Tak terkecuali saya sendiri.

Buka Tabungan di BCA Mobile

Aplikasi BCA Mobile (Screenshoot Pribadi)
Aplikasi BCA Mobile (Screenshoot Pribadi)
Beberapa bulan usai pertanyaan istri saya di atas, saat malam tiba sambil menonton televisi pertanyaan yang sama kembali terucap.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
VIDEO PILIHAN