Mohon tunggu...
arbi fahriwibowo
arbi fahriwibowo Mohon Tunggu... anak ke 2 dari deni wibowo
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

senang membagikan berbagai informasi

Selanjutnya

Tutup

Teknologi

Bagaimana Cara Memperbaiki Masalah "Layanan Google Play Store Telah Berhenti"?

7 Juni 2019   00:02 Diperbarui: 7 Juni 2019   00:18 0 0 0 Mohon Tunggu...

Layanan Google Play adalah salah satu hal yang kita butuhkan untuk membuat smartphone Android kita berfungsi dengan baik. Tetapi apakah layanan ini tiba-tiba berhenti berfungsi dan Anda melihat pesan di layar perangkat yang bertuliskan "Sayangnya Layanan Google Play telah berhenti"? Terkadang bisa sampai seperti ini. Apa yang biasanya menyebabkan masalah ini dan bagaimana kita dapat memperbaikinya sendiri baca di bawah dalam artikel ini.

Apa yang bisa menyebabkan masalah ini?

Sebagian besar masalah dengan pekerjaan layanan Google Play Store biasanya karena dua penyebab potensial: masalah jaringan atau bug dalam perangkat lunak. Namun ada pengecualian untuk aturan ini. Yaitu, aplikasi Google Store (atau Play Store) ditautkan ke perangkat Android sedemikian rupa sehingga Google dapat merilis jenis peningkatan tertentu untuk perangkat tertentu. Namun, terkadang dapat terjadi bahwa Google membuang versi pemutakhiran yang salah untuk layanan Google Play untuk perangkat tertentu yang kemudian memiliki masalah kerja.

Untuk memulai - restart perangkat Anda

Baca Juga: Cara Memperbaiki Koneksi Wifi Tidak ada Akses Internet 

Pertama, solusi potensial paling sederhana dan solusi yang sangat sering dapat memecahkan banyak masalah adalah restart sederhana perangkat. Jika Anda melihat masalah dengan Layanan Google Play atau itu baru saja berhenti berfungsi, hal pertama yang harus Anda coba adalah memulai ulang perangkat Anda. Setelah Anda me-restart perangkat Anda, restart Google Play Store dan periksa jika ada kerusakan.

Lanjut Ke: Layanan Google Play telah berhenti