Mohon tunggu...
Irfan Nur Arba
Irfan Nur Arba Mohon Tunggu... Mahasiswa

Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Sunan Kalijaga (20107030089) Terimakasih sudah mampir, Jangan lupa tinggakan jejak pada tulisan tulisan saya Kritik dan Sarannya juga boleh, masih dan akan terus belajar untuk hal apapun, Salam Kenal Semuanya

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis Pilihan

Menuju All England 2021, Ayo Indonesia Bisa

15 Maret 2021   14:50 Diperbarui: 15 Maret 2021   14:53 119 12 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Menuju All England 2021, Ayo Indonesia Bisa
Praveen/Melati bertekad mempertahankan gelar Juara. (instagram.com/bwf.official)

Bulan Maret ini para pecinta olahraga bulutangkis akan kembali menikmati tontonan yang menarik. Karena Turnamen bulutangkis tertua di dunia akan kembali di gelar. 

Turnamen All England edisi 2021 akan segera dimulai, dan berlokasi di Arena Birmingham, Birmingham, Britania Raya. Dilaksanakan pada 17-21 Maret 2021 dan disiarkan secara langsung oleh TVRI Nasional dan TVRI Sports.

Pada kesempatan kali ini, Tim Indonesia tentu saja ikut ambil bagian seperti tahun tahun sebelumnya, namun Tim Indonesia "hanya" mengirimkan tujuh wakilnya saja pada edisi kali ini. 

Tiga Dua dari sektor Tunggal Putra, Tiiga dari sektor ganda putra dan masing masing satu wakil di Ganda Putri dan Ganda Campuran, tidak ada wakil di Tunggal Putri.

Sebenarnya Indonesia bisa saja mengirimkan banyak wakil di Turnamen bergengsi ini, namun karena hasil kurang baik di Turnamen sebelumnya, dan melihat evaluasi tim serta keputusan pelatih, maka Tim Indonesia mengirimkan wakil yang berpotensi dan berpeluang besar untuk mendapatkan gelar serta mempertahankan tradisi untuk dapat membawa pulang juara dari salah satu sektor.

Tunggal Putra

Sektor tunggal putra, Tim Indonesia mengirimkan dua wakil, Anthony Sinisuka Ginting sebagai unggulan keempat dan Jonathan Christie satu tempat dibawahnya. 

Satu lagi semestinya wakil dari Tunggal Putra, Tommy Sugiarto, namun beliau mengundurkan diri sebelum jalannya turnamen. 

Ginting dan Jojo akan mencoba panasnya persaingan, setelah unggulan nomer satu asal Jepang akan ikut ambil bagian juga, Kento Momota. Dan juga patut diwaspadai dua wakil asal Denmark, Viktor Axselsen dan Anders Antonsen.

Tunggal Putri

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN