Mohon tunggu...
Arako
Arako Mohon Tunggu... Freelancer - Freelancer

Best in citizen journalism K-Award 2019 • Pekerja Teks Komersial • Pawang kucing profesional di kucingdomestik.com

Selanjutnya

Tutup

Money Pilihan

Bank Mandiri dan Indosat, Saya Dua Kali Beli Pulsa dengan E-Cash dan M Banking, Dana Lenyap

2 Juni 2018   11:55 Diperbarui: 2 Juni 2018   12:23 1939
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Perlindungan Konsumen | pengacaramuslim.com

Mohon penjelasan dari pihak Bank Mandiri dan Indosat Ooredoo, atas kerugian yang saya alami terkait transaksi pembelian pulsa yang telah terjadi dua kali dalam kurun waktu dua bulan terakhir. Berikut kronologisnya :

Kasus 1
Berawal dari saya membuat akun Mandiri E-Cash di ponsel untuk kepentingan program K-rewards pada bulan April lalu. Pada tanggal 14 April 2018, saya menerima transfer saldo senilai Rp 147.980 dari Kompasiana.

Pada tanggal 26 April saya melakukan pembelian pulsa ke nomor sendiri senilai Rp 100.000. Dalam notifikasi SMS yang saya terima, notifikasi dinyatakan berhasil dan saldo e-cash terpotong. Namun sampai detik ini, pulsa belum masuk sama sekali ke nomor saya.

Transaksi melalui akun mandiri e-cash | foto pribadi (akun e-cash tidak bisa di-screenshoot)
Transaksi melalui akun mandiri e-cash | foto pribadi (akun e-cash tidak bisa di-screenshoot)
SMS notifikasi yang saya terima | screenshoot pribadi
SMS notifikasi yang saya terima | screenshoot pribadi
Saya sudah mengadukan hal ini ke Twitter dan email customer service (CS) Mandiri dan Indosat. Namun pihak Indosat menjawab bahwa tidak ada record transaksi yang dimaksud.

Sementara "obrolan" dengan CS Mandiri terpaksa deadlock karena CS meminta data saya sebagai nasabah. Sebagai informasi, saya memang bukan nasabah Bank Mandiri dan akun Mandiri E-Cash saya belum sempat saya upgrade.

Jawaban dari Customer Service | screenshoot pribadi
Jawaban dari Customer Service | screenshoot pribadi
Anggaplah ini memang "kesalahan" saya yang tidak melakukan upgrade sehingga transaksi tidak dapat diproses. Namun saya tetap ingin penjelasan ... mengapa ada notifikasi bahwa transaksi berhasil dan saldo e-cash terpotong?

Kemana perginya saldo senilai Rp 100 ribu?

Saya dirugikan. Memang nominalnya mungkin tidak seberapa bagi sebagian orang. Tapi mengingat saldo ini saya dapat dari Kompasiana sebagai reward atas tulisan-tulisan saya, ada semacam perasaan tidak rela ketika reward ini tidak bisa saya nikmati.

*

Kasus 2
Berusaha ikhlas atas kasus 1, saya mencoba melupakan kejadian itu dan tidak mengutak-atik akun Mandiri E-Cash lagi. Minat untuk meramaikan K-Rewards season 2 pun sudah menguap entah kemana. Terus terang, saya sudah malas berurusan dengan Mandiri E-Cash.

Namun kejadian pagi ini, 2 Juni 2018 membuat saya kembali menyesalkan ulah pihak Mandiri dan Indosat Ooredoo.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Money Selengkapnya
Lihat Money Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun