Mohon tunggu...
Arai Amelya
Arai Amelya Mohon Tunggu... Freelancer - heyarai.com

Mantan penyiar radio, jurnalis, editor dan writer situs entertainment. Sekarang sebagai freelance content/copy writer dan blogger. Penyuka solo travelling, kucing dan nasi goreng

Selanjutnya

Tutup

Otomotif

Biar Mudik Telat, Hati Nyaman Karena Beli Tiket KAI di BRImo

21 Mei 2022   18:50 Diperbarui: 21 Mei 2022   18:54 831
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
image by Unsplash/Mourizal Zativa

Menjadi seorang freelancer, sebetulnya saya tidak kesulitan untuk harus mudik. Bekerja pada dasarnya bisa dilakukan di mana saja, asalkan ada internet dan listrik. Sayangnya, tempat mudik yang jadi tujuan saya yakni rumah nenek di salah satu desa di Kabupaten Kediri, sangatlah sulit memperoleh sinyal internet yang stabil.

Hal inilah yang akhirnya membuat saya baru bisa melakukan ritual mudik sekitar hampir dua pekan usai Lebaran, setelah memastikan pekerjaan selesai supaya tidak direpotkan oleh internet di rumah nenek mendatang.

Tidak ada masalah yang berarti ketika perjalanan menuju rumah nenek saya lakukan dari Malang kala itu bersama saudara sepupu. Karena kami adalah rombongan yang terlambat Lebaran, praktis kami tidak menemukan kemacetan yang berarti. Tidak banyak yang berubah untuk candaan, hanya saja usia dan status sebagian dari kami yang sudah berubah, tapi kerinduan kami terhadap nenek masihlah tetap dirasakan.

Cerita Pesan Tiket Kereta Lewat Smartphone

Sepanjang perjalanan, kakak sepupu saya mengendarai mobil dengan cukup nyaman. Saya pikir tidak akan ada masalah berarti, tapi kemudian mendadak ponsel saya berbunyi, sebuah panggilan telepon dari salah satu klien saya.

Sebetulnya saya bukan tipe orang yang suka menerima telepon soal pekerjaan di saat sudah berkata hendak libur seperti saat mudik ini. Namun karena klien saya itu menghubungi sampai empat kali, mau tak mau saya mengangkat teleponnya.

Singkat cerita, saya harus mengubah rencana mudik dan pulang terlebih dulu dibandingkan saudara saya yang lain. Tentu sangat bingung karena saya tidak membawa kendaraan pribadi, sampai akhirnya saat itu saya mengingat kalau saya lebih baik pulang dengan kereta api saja.

Namun dengan jadwal kepulangan mendadak dan diharuskan segera menyetor tiket segera, apa yang bisa saya lakukan di dalam mobil?

Untung saja saya teringat kalau saya sudah memasang aplikasi BRImo di ponsel.

fitur pembayaran tiket KAI di aplikasi BRImo
fitur pembayaran tiket KAI di aplikasi BRImo

Tak butuh waktu lama, saya langsung melakukan transaksi dengan memesan tiket kereta Kertanegara di aplikasi resmi KAI. Setelah memperoleh kode booking untuk jadwal kereta sesuai dengan kebutuhan, saya langsung melakukan pembayaran di fitur KAI pada aplikasi BRimo. Tak butuh waktu lama, transaksi digital itu bisa terlaksana dengan mudah, aman dan tentunya sangat cepat.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Otomotif Selengkapnya
Lihat Otomotif Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun