Mohon tunggu...
Aqib Reyza
Aqib Reyza Mohon Tunggu... Mahasiswa cerdas

Semoga wisuda tepat waktu!

Selanjutnya

Tutup

Musik

Sejarah Band Gun and Roses

14 Oktober 2020   00:01 Diperbarui: 14 Oktober 2020   00:28 19 2 0 Mohon Tunggu...

GUN N ROSES merupakan band yang di bentuk pada tahun 1985 di LOS ANGELS California. GUN N ROSES sendiri memiliki Axl Rose sebagai vokalis sekaligus frontman dari band tersebut, Posisi bass diisi oleh Duff mckagen, Lead Guitar diisi oleh gitaris terbaik yaitu Slash, rhythm guitar di pegang oleh Izzy Stradlin, dan Drummer di isi oleh Steven Adler.

Guns N' Roses cukup terkenal di era 80-an dan 90-an. Mereka mulai booming lewat album Appetite for Destruction yang rilis pada 21 Juli 1987. Di album ini setidaknya ada 3 single yang cukup hits saat itu, yakni Welcome to The Jungle, Paradise City, dan Sweet Child O'Mine.

Band Ini sering juga ganti personil seperti Matt Sorum menggantikan Steven Adler sebagai Drum dan Izzy Stradlin oleh Gilby Clarke, Dan Slash sempet juga di gantikan oleh Buckethead

Walaupun Band ini sering gonta ganti personil, Band ini sering juga sekali mengadakan konser reuni , seperti yang terjadi pada tahun 2018 band ini sempet reuni dan mengadakan konser di Indonesia dengan para personil lama nya.

Nasib GUN N ROSES berubah pada tahun 1994. mereka ribut satu sama lain, sering masuk pusat rehabilitasi ketergantungan narkotika, dan album The Spaghetti Incident gagal di pasaran. Keretakan mereka dimulai dari sini.

Setelah itu mereka sempat berkumpul di sebuah studio di Los Angeles untuk merekam album baru yang rencananya dirilis tahun 1995. namun, tak lama kemudian mereka dihinggapi penyakit yang sudah biasa diderita band-band lainnya: kebosanan. Mereka sudah terlalu kaya sehingga mereka berpikir tidak perlu melakukan apapun lagi.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x