Mohon tunggu...
Aptanang Tyogi
Aptanang Tyogi Mohon Tunggu... Lainnya - Mahasiswa di Universitas PGRI Semarang

Sporty boy

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Mahasiswa KKN Universitas PGRI Semarang Mengikuti Kegiatan Pelebaran Jalan

29 Januari 2023   15:23 Diperbarui: 29 Januari 2023   15:36 201
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kab. Semarang, Kec. Bawen, Desa Doplang (27/01/2023) Mahasiswa KKN 2023  K-74 Universitas PGRI Semarang, Desa Doplang mengadakan kerja bakti dalam rangka pelebaran jalan. Kerja bakti tersebut diadakan bersamaan dengan program kerja Mahasiswa KKN K-74 dalam Penanaman Pohon yang dilaksanakan di tempat yang sama dengan Pelebaran Jalan tersebut. 

Pelebaran jalan dilakukan satu minggu setelah penanaman pohon dilaksanakan untuk menggerakkan semangat gotong royong dalam bermasyarakat. Saat melakukan kegiatan pelebaran jalan menuju Talang Mas, Dusun Candi masing-masing warga dusun membawa alat-alat bersih, seperti golok, arit, cangkul, sekop, dan peralatan pengecoran seperti mesin molen, semen, pasir dan lainnya. 

Sebelum pengecoran dimulai para warga dan mahasiswa membersihkan dan meratakan tanah disamping jalan untuk  dilebarkan nantinya. Pembersihan tersebut tidak memakan waktu lama bagi para warga dan mahasiswa untuk meratakannya.

Pelebaran jalan tersebut bertujuan untuk memperlancar arus lalu lintas. Terlihat jelas Para Warga dan Mahasiswa KKN K-74 yang sedang melakukan berbagai pekerjaannya untuk segera menyelesaikan pelebaran jalan dan program kerja dari para Mahasiswa.


"Pelebaran jalan diperkirakan akan selesai dalam 1 minggu dikarenakan hanya menggunakan metode pengecoran untuk mempermudah pengerjaan," ujar Isrori selaku Kepala Desa (27/01/2023).


"Harapannya dengan pelebaran jalan ini semoga pengguna jalan diberuntungkan, masyarakat merasa puas karena lancar, dan tentunya jalan menjadi lebar". Ujarnya (27/01/2023).

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun