Mohon tunggu...
Aprilia Sagita
Aprilia Sagita Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa Universitas Pancasila

Traveling

Selanjutnya

Tutup

Trip Pilihan

Jurnal Perjalanan

19 September 2022   20:59 Diperbarui: 19 September 2022   21:21 70 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Travel. Sumber ilustrasi: PEXELS/Jcomp

Berburu Pemandangan Indah di Nusa Lembongan, Bali

Nusa Lembongan adalah yang terdekat dari tiga pulau di Distrik Nusa Penida yang terletak di barat daya Bali di Indonesia. Penduduk setempat mengatakan bahwa Kepulauan Nusa adalah tempat yang sempurna untuk melihat bagaimana Bali seperti 20 tahun yang lalu sebelum menjadi hotspot wisata. Dan itu benar-benar benar: Kepulauan Nusa memiliki keindahan yang alami sehingga kita tidak akan mempercayai mata kita sendiri!

Bahkan jika kamu berencana untuk hanya liburan singkat di Bali, itu masih layak untuk menghemat beberapa hari untuk mengunjungi Kepulauan Nusa. Menurut pendapat saya, jumlah waktu yang tepat adalah setidaknya satu minggu di Bali dan setidaknya 3 hari untuk Kepulauan Nusa. Tapi jangan khawatir, jika tidak punya banyak waktu, kamu masih dapat mengunjungi tempat-tempat terbaik di Kepulauan Nusa! 

Perjalanan sehari nusa penida dapat menjadi pilihan yang sempurna jika hanya memiliki satu hari tetapi masih ingin merasakan berkeliling Kepulauan Nusa. Jika berencana untuk mengunjungi Bali untuk pertama kalinya, mungkin wisatawan tertarik dengan pakt tour yang dibuat khusus untuk pemula dengan informasi yang berguna tentang Bali seperti di mana harus tinggal, bagaimana cara berkeliling, dan apa yang harus dilakukan!

Hari 1: Nusa Lembongan & Nusa Ceningan

Cara menuju Nusa Lembongan dari Bali

Untuk sampai ke Nusa Lembongan, kami harus naik perahu di pelabuhan Sanur. Setiap kali saya berada dalam perjalan, saya selalu memesan tiket transportasi saya melalui 12Go Asia. Situs web mereka sangat mudah digunakan, kalian hanya perlu mengetikkan asal dan tujuan dan mengumpulkan semua metode transportasi yang tersedia.  

Banyak perusahaan yang berbeda menawarkan perahu dari Bali ke Kepulauan Nusa (hanya yang terbaik dari mereka yang dapat ditemukan di 12Go Asia, tidak semuanya). Harga tiket bervariasi antara 75-100rb tergantung pada perusahaan mana yang kalian pilih.

Kapal cepat seperti Scoot atau Rocky adalah pilihan paling populer di kalangan wisatawan karena dapat diandalkan dan hanya membutuhkan waktu 30 menit untuk mencapai Nusa Lembongan. 

Seluruh perjalanan sekitar 45-50 menit bersama dengan waktu untuk naik dan meninggalkan kapal. Karena kalian hanya akan memiliki satu hari untuk dihabiskan di Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan, saya sangat menyarankan untuk memilih perahu pertama yang tersedia di pagi hari.

Tips naik perahu ke Kepulauan Nusa

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan